Santa Fe Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan, Begini Kata Hyundai
SPY Shoot Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru (Foto: Dok Instagram @indra_fathan)

Bagikan:

 

JAKARTA- Hyundai Santa Fe generasi terbaru diprediksi akan meluncur di Indonesia pada tahun ini, bahkan mobil tersebut beberapa kali tertangkap kamera sedang uji jalan di tanah air. 

Dari pantauan tim VOI di laman media sosial Instagram influencer otomotif @indra_fathan, membagikan wujud Santa Fe berjubah kamuflase sedang tes jalan tol, dengan nomor plat DKI Jakarta. 

"Ternyata Hyundai Santa Fe 2024 diam-diam sedang tes di jalan Indonesia, platnya pun khas Indonesia," bunyi cuitan tersebut. 

Jika dilihat lebih detail dengan model yang sudah meluncur di luar negeri, memang tampak fasia depan sangat mirip hanya saja secara keseluruhan hingga bagian pelek tertutup kamuflase. 

Menyikapi hal di atas tim VOI mencoba menghubungi pPT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk menanyakan Santa Fe generasi kelima ini, apakah akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. 

"Inginnya seperti itu (meluncur tahun ini), tergantung dari hasil studi kami," kata Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, saat dihubungi VOI, Rabu, 17 April. 

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak hanya Santa Fe, beberapa model terbaru dari Hyundai juga sedang dalam tahap studi dan dipersiapkan untuk diperkenalkan di Indonesia. 

"Termasuk beberapa line up terbaru mobil listrik Hyundai, ditunggu ya," tambah dia. 

Kabar tersebut tentunya cukup menarik, mengingat Hyundai juga berencana untuk menghadirkan lebih banyak model baru di Indonesia.