Bagikan:

JAKARTA - Hyundai, merek kendaraan asal Korea Selatan, berniat menghadirkan versi facelift dari Creta pada awal tahun depan. Ini dibuktikan dari pabrikan yang terlihat tengah menguji coba model tersebut di India.

Model ini kembali terlihat sedang diuji coba menjelang peluncurannya dengan tangkapan gambar yang memperlihatkan bagian interiornya. Diketahui bahwa pabrikan akan mengusung kluster instrumen digital terbaru pada SUV menengah ini.

Dilansir dari Autocar India, Selasa, 26 Desember, tangkapan foto interior mobil tersebut telah tersebar ke publik dengan memperlihatkan sebagian kecil dari bagian dalam kendaraan ini.

8
(Dok. Autocar India)

Terlihat bahwa mobil ini mengusung kluster instrumen terbaru yang berasal dari unit Hyundai Alcazar. Setir kemudi juga terlihat lebih baru yang berbagi desain dengan model Verna terbaru.

Kemudian, Hyundai memasang sistem layar sentuh infotainmen yang terletak di bagian tengah dengan 10,25 inci dan sistem kontrol iklim otomatis. Meskipun demikian, informasi yang didapat masih terbatas karena kurangnya pencahayaan pada foto interior.

Namun, Hyundai Creta facelift sepertinya akan dihadirkan dengan jok terbaru pada trim teratas. Kemudian, teknologi di dalamnya juga ditambahkan dengan sejumlah fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) dengan kamera 360 derajat.

Sistem ADAS level 2 yang ditanamkan pada Creta terbaru meliputi Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Mobil yang bersaing dengan Hyundai HR-V, Suzuki Grand Vitara, dan Kia Seltos tersebut diperkirakan akan memiliki banderol harga mencapai 1.087.000 rupee hingga 1.920.000 rupee (sekitar Rp201,2 jutaan hingga Rp355,5 jutaan).