Bagikan:

JAKARTA - Hyundai telah meluncurkan Creta facelift pada awal tahun ini di India, yang diharapkan dapat meneruskan tren positif pada mobil ini. Selain itu, pabrikan tersebut berniat untuk memperluas model SUV kompak ini di India dengan meluncurkan Creta SE. Nah, seperti apa perkiraan spesifikasi dan membedakannya dengan versi regulernya?

Melansir dari RushLane, Selasa, 8 Oktober, dokumen homologasi dari model ini telah bocor sebelum peluncurannya dan tertulis bahwa nama dari model ini ialah Creta SE. Penamaan SE merupakan kepanjangan dari “Special Edition” atau bisa diartikan sebagai “Sport Edition”.

Dalam laporan tersebut, diketahui bahwa Creta SE akan hadir dalam dua level trim berbeda seperti S (O) dan SX (O).

Disebutkan juga bahwa model ini menawarkan empat kombinasi powertrain yang berbeda, mulai dari 1,5 liter NA bensin MT, kemudian 1,5 liter NA bensin iVT, lalu 1,5 liter turbo diesel MT, dan 1,5 liter Turbo Diesel AT.

Dengan demikian, Creta SE akan ditawarkan dengan powertrain bertenaga 113 dk dan torsi 144 Nm untuk 1,5 liter NA bensin dan 1,5 liter diesel bertenaga 113 dk dan torsi 250 Nm.

Diharapkan juga Hyundai Creta SE terbaru akan mengusung interior baru, stiker eksterior lebih segar, penambahan kamera dasbor, serta sejumlah elemen yang dapat menarik dari versi standarnya.

Sebagai gambaran, Creta facelift standar mengikuti filosofi desain yang diusung Hyundai di pasar global, yakni ‘Sensuous Sportiness’, Creta facelift menawarkan kenyamanan berkendara dengan desain yang lebih berani. Mobil tersebut mendapat beberapa perubahan yang lebih premium mulai dari bagian luar hingga interiornya.

Pada bagian eksterior, SUV berukuran sedang tersebut dilengkapi dengan grill desain terbaru dan kap mesin yang lebih kokoh. Selain itu, lampu belakang juga mengalami perubahan menjadi lebih modern dan mewah.

Berbicara harga, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 1,099 juta rupee hingga 1,999 juta rupee atau setara dengan Rp205 juta hingga Rp372,9 juta.