Bagikan:

JAKARTA - Hyundai menambah pilihan baru untuk pengguna roda empat di India, dengan meluncurkan model Creta Knight Edition yang menampilkan pembaruan gaya dibandingkan versi standarnya.

Mengutip dari laman Autocar India, Jumat, 6 September, secara tampilan bisa dilihat dari namanya saja 'Creta Knight Edition' artinya, model satu ini memiliki tampilan serba hitam yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Lantas apa saja perubahan lainnya? Hyundai Creta Knight Edition total mendapatkan 21 ubahan dan pembaruan, tak hanya pada bagian eksterior untuk bagian dalam juga diberi sentuhan berbeda.

2

Mulai dari bagian eksterior, mobil satu ini hadir dengan grill depan berwarna hitam, dan logo Hyundai pada bagian depan maupun belakang diberi warna hitam matte. Selain itu, peleknya juga menawarkan warna serupa, termasuk side sill, roof rail hingga pilar C.

3

Masuk kebagian dalam, mobil satu ini juga didominasi dengan warna serupa (hitam), misalnya pada bagian dashboard, door trim, kursi, hingga panel instrumen. Namun demikian, model satu ini masih terlihat menarik berkat penambahan aksen gold pada area dalamnya, termasuk pada bagian jok.

Soal jantung pacunya, Hyundai Creta Knight Edition tersedia dengan mesin bensin 1,5 liter empat silinder yang disedot secara alami dan menghasilkan tenaga 115 hp dan torsinya 144 Nm. Selain itu, pilihan mesin diesel 1,5 liter empat silinder menghasilkan tenaga 115 hp dan 250 Nm.

Bicara harganya, mobil satu ini dibanderol 1.450.000 rupee atau kisaran Rp265 jutaan. Bagi yang ingin tampil beda, Creta Knight Edition bisa mendapatkan skema cat Titan Grey matte namun harus merogoh kocek lagi.

Hyundai di Indonesia juga pernah meluncurkan model Creta yang memiliki tampilan serba gelap, yang disebut Dynamic Black Edition. Kala itu, model satu ini meluncur pada ajang IIMS 2023. Hyundai Creta Dynamic Black Edition ini dibanderol dengan harga Rp350 juta on the road Jakarta.