Bagikan:

JAKARTA - Pada kompetisi Formula 1 2023, sejauh ini tim balap F1 Aston Martin telah berhasil meraih podium pada Grand Prix Bahrain lewat pembalap andalannya, Fernando Alonso.

Dalam rangka atas pencapaian tersebut, Aston Martin meluncurkan konfigurator online baru untuk menunjukkan mobil para konsumen yang dikonfigurasikan berdampingan dengan mobil F1.

Ini dibuat oleh Aston Martin bertujuan untuk memungkinkan para pelanggan ataupun penggemar F1 untuk mendesain DBX707 impian mereka dalam suasana garasi pit Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team. Aston Martin mengklaim bahwa ini merupakan yang pertama di dunia.

Baik konsumen, mitra diler, dan penggemar dapat merasakan pengalaman menciptakan SUV keren dalam lingkungan garasi Formula 1.

Teknologi digital terbaru ini menampilkan mobil F1 Aston Martin, AMR23 berada di dalam garasi, dengan memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk mendapatkan inspirasi dari puncak teknik dan desain motorsport saar membuat Aston Martin mereka sendiri.

Sebagai pelengkap, konfigurator online tersebut juga menampilkan trofi juara ketiga dari Grand Prix Bahrain dalam 3D Ultra High Definition, yang memungkinkan pengguna konfigurasi tersebut untuk meperbesar dan menjelajahi segala detailnya.

Konfigurator ini juga merayakan ulang tahun Aston Martin yang ke-110 tahun dengan menyediakan virtual tambahan sirkuit Brookslands, lokasi awal mula pabrikan ini terjun ke dunia balap. Konfigurator tersebut dapat diakses di website resminya Aston Martin.

Kepala Pemasaran dan Komunikasi Global Aston Martin, Renato Bisignani mengatakan bahwa penelitian mereka mengungkapkan bahwa 90 persen pelanggan sangat menyukai Formula 1.

"Konfigurator kami selalu dirancang untuk menarik, menggairahkan, dan menginspirasi, dengan lebih dari separuh pelanggan kami sekarang menggunakan alat digital ini selama perjalanan pembelian mereka. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memperluas penawarannya dan mengembangkan fitur-fitur unik sebagai bagian dari fokus kami untuk memberikan pengalaman digital yang mewah bagi para pelanggan," ujar Bisignani dalam rilis resmi Aston Martin, Jum'at, 17 Maret 2023.