Bagikan:

JAKARTA - OnePlus tampaknya tidak berhenti mengambangkan baterai pada kapasitas 6.100mAh. Rumor terbaru menyebutkan bahwa model masa depan seperti OnePlus 13 atau OnePlus Ace 4 mungkin akan memiliki baterai 6.500mAh.

OnePlus 12 yang diluncurkan awal tahun ini sudah mengesankan dengan baterai 5.400mAh, peningkatan signifikan dari model sebelumnya. Namun, perusahaan ini terus berinovasi dengan meluncurkan OnePlus Ace 3 Pro di China yang dilengkapi dengan baterai 6.100mAh. Kini, OnePlus dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan model dengan baterai yang lebih canggih.

Pembocor terkenal, Digital Chat Station, baru-baru ini mengklaim di Weibo bahwa salah satu ponsel flagship mendatang dari OnePlus bisa memiliki baterai baru berkapasitas 6.500mAh. Meskipun postingan tersebut tidak mengonfirmasi model mana yang akan menggunakan baterai ini, dugaan kuat jatuh pada OnePlus 13 atau OnePlus Ace 4.

Ace 3, yang memiliki kapasitas baterai terbesar di antara ponsel OnePlus sejauh ini, menggunakan baterai Glacier dengan teknologi baru yang memungkinkan baterai mempertahankan daya hingga hampir dua hari dan mendukung pengisian cepat. Meskipun kapasitasnya besar, baterai ini lebih kecil dibandingkan baterai pada perangkat Android modern lainnya. Dengan teknologi baru ini, baterai tetap ringan dan efisien.

Pembocor itu  juga mengungkap beberapa spesifikasi yang diyakini terkait dengan model ini. Model mendatang kemungkinan akan memiliki layar datar mikro-melengkung dengan resolusi 1,5K atau 2K. Kebocoran sebelumnya dari Digital Chat Station menunjukkan bahwa OnePlus 13 akan memiliki ketahanan debu dan air IP68 atau IP69 serta dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4.

OnePlus sendiri belum mengonfirmasi tanggal rilis untuk OnePlus 13 dan OnePlus Ace 4, namun beberapa pihak memperkirakan OnePlus 13 akan dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun depan, sementara Ace 4 kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2025.