Bagikan:

JAKARTA - Sebuah bocoran terbaru mengungkapkan bahwa OnePlus Open 2, ponsel lipat terbaru dari OnePlus yang dijadwalkan rilis pada tahun 2025, akan hadir dengan baterai yang sangat besar, yaitu 6.000mAh. Ini bisa menjadi baterai terbesar yang pernah ada di ponsel lipat, dan bahkan termasuk besar untuk ponsel konvensional.

Informasi ini datang dari tipster terkenal, Digital Chat Station, yang memposting di Weibo bahwa OPPO dan vivo sedang mengerjakan ponsel lipat besar yang akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 4. Kedua ponsel ini dikabarkan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2025 dan akan memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh.

OnePlus Open 2 diperkirakan akan menjadi versi global dari OPPO Find N5, melanjutkan tradisi di mana OPPO Find N3 tahun lalu dirilis secara global sebagai OnePlus Open. Jika benar, ini berarti OnePlus Open 2 akan menjadi ponsel lipat dengan peningkatan baterai yang signifikan dari model sebelumnya yang hanya memiliki baterai 4.805mAh. Bahkan, baterai ini lebih besar dari baterai OnePlus 12 yang sudah berkapasitas besar, yaitu 5.400mAh.

Peningkatan baterai ini sejalan dengan strategi terbaru dari OnePlus, yang baru-baru ini meluncurkan teknologi baterai Glacier. Teknologi ini menggunakan baterai berbasis silikon untuk memberikan kapasitas lebih besar dalam ukuran fisik yang sama. OnePlus Ace 3 Pro yang hanya tersedia di China adalah ponsel pertama yang menggunakan teknologi ini, dengan membawa baterai 6.100mAh.

Selain itu, Digital Chat Station juga menegaskan kembali bocoran sebelumnya bahwa HUAWEI sedang mengerjakan ponsel lipat tri-fold dengan desain engsel ganda. Perangkat ini disebut-sebut akan menggunakan chipset Kirin 9-series dan menawarkan berbagai teknologi baru.

Dengan kapasitas baterai yang besar, OnePlus Open 2 siap menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih lama dan lebih andal, terutama bagi mereka yang sering menggunakan layar lipatnya.