Bagikan:

JAKARTA – Apple terus meningkatkan kemampuan iPad Pro sehingga beberapa orang tertarik untuk meninggalkan MacBook mereka. Sayangnya, perpindahan perangkat ini tidak selalu berjalan dengan mulus.

Ada banyak kekurangan yang mungkin Anda rasakan setelah beralih ke iPad Pro. Meski tablet yang ingin Anda gunakan merupakan keluaran terbaru dari Apple, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini, seperti dilansir Makeuseof.

Daya Tahan Baterai yang Buruk

Perlu Anda ketahui bahwa daya tahan iPad Pro tidak sebaik MacBook. Sebagai perbandingan, iPad Pro menawarkan daya tahan 10 jam hanya untuk menjelajahi web, sedangkan MacBook Air M1 bisa digunakan untuk memutar video.

Setiap kali meluncurkan MacBook, Apple akan menawarkan daya tahan baterai yang ditingkatkan. Namun, ketika Apple meluncurkan iPad Pro tahun ini, mereka hanya fokus dalam menipiskan ketebalan perangkatnya.

Sulitnya Mengelola File

MacBook bisa mengelola file dengan mudah karena semuanya tersimpan di dalam Finder. Berbeda dengan iPad Pro, Anda hanya bisa membuka aplikasi File yang tidak memiliki akses ke seluruh sistem di perangkat tersebut.

Selain itu, Anda tidak bisa mengurutkan file berdasarkan jenis atau mengganti nama seluruh file dengan mudah. Secara sederhana, aplikasi File di iPad Pro bukan utilitas manajemen berkas untuk seluruh sistem.

Tidak Ada Ekstensi di Browser Pihak Ketiga

Kekurangan terakhir yang mungkin menjadi masalah bagi Anda adalah tidak adanya dukungan ekstensi dari browser selain Safari. Padahal, Anda bisa menambahkan ekstensi tanpa batas di Google Chrome jika menggunakan MacBook.

Jika Anda sangat membutuhkan ekstensi di iPad Pro, Anda hanya bisa menggunakan Safari. Ini tidak akan menjadi masalah jika Anda pengguna Safari. Namun, jika Anda merupakan pengguna Chrome, Anda mungkin terganggu dengan batasan ini.