Bawa Snapdragon 8 Gen 3, OnePlus 12 Akan Diluncurkan 5 Desember
OnePlus 12 akan segera diluncurkan (foto: dok. OnePlus)

Bagikan:

 

JAKARTA – Menjelang ulang tahun ke-10, OnePlus mengumumkan bahwa perusahaannya akan meluncurkan OnePlus 12, smartphone di kelas flagship, pada bulan Desember yang akan datang.

Dari laporan Engadget, anak perusahaan Oppo ini akan memamerkan ponsel pintarnya di Shenzen, China pada 5 Desember pukul 14.30 waktu setempat, sebelas hari sebelum ulang tahun OnePlus.

Perusahaan itu sempat mengatakan bahwa OnePlus 12 akan mirip dengan generasi sebelumnya, tetapi camera island di model terbaru ini akan mirip dengan Ace 2 Pro. OnePlus 12 akan hadir dengan warna putih dan hitam matt klasik.

Selain memberitahukan warna dan tampilan dari OnePlus 12, perusahaan itu juga sempat membocorkan spesifikasi dari ponselnya di Weibo, mulai dari prosesor, kamera, hingga layarnya.

Ponsel ini akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Sejauh ini, beberapa ponsel yang menggunakan prosesor itu adalah Xiaomi 14 series, Vivo X100 Pro+, Realme GT 5 Pro, dan masih banyak lagi.

Untuk kameranya, OnePlus 12 akan dilengkapi sensor Sony LYT-808 di kamera utama dengan 50MP. Sementara itu, kamera telefotonya hadir dengan 64MP dan memiliki zoom optik hingga 3 kali lipat.

Informasi lain yang kita ketahui adalah panel dari OnePlus 12. Ponsel ini menggunakan panel layar 2K buatan BOE Technology. Sama seperti model camera island-nya, panel layar ini juga turunan dari Ace 2 Pro.

Meski perusahaan sudah membocorkan spesifikasi dan tampilan perangkatnya, masih banyak yang belum kita ketahui dari OnePlus 12. Kita hanya perlu menunggu perilisan dari OnePlus 12 secara global pada 15 Desember mendatang.