Bagikan:

JAKARTA - Pekan lalu, seorang tipster bernama Smart Pikachu mengklaim bahwa seri OnePlus Ace 5 akan diluncurkan pada bulan November. Ia juga menyebutkan bahwa Ace 5 dan Ace 5 Pro akan bersaing langsung dengan smartphone Redmi K80 dan K80 Pro, yang juga diperkirakan akan diluncurkan pada bulan yang sama.

Selasa 3 September, tipster Digital Chat Station merilis sebuah postingan di Weibo yang mengungkapkan detail penting mengenai kedua perangkat OnePlus tersebut.

Menurut bocoran tersebut, OnePlus Ace 5 akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, sementara Ace 5 Pro akan dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 4. Sebagai hasilnya, kedua ponsel ini diperkirakan akan bersaing dengan Redmi K80 dan K80 Pro, yang diprediksi akan menggunakan chipset yang sama.

OnePlus Ace 5 dan Ace 5 Pro dikabarkan akan memiliki baterai silikon berkapasitas tinggi sekitar 6.000mAh. Kedua perangkat ini akan menggunakan panel BOE X2 8T LTPO yang dikustomisasi, menawarkan resolusi 1.5K pada layar datar dengan bezel ultra-tipis di keempat sisinya. Untuk daya tahan ekstra, mereka akan dilengkapi dengan bingkai tengah logam berujung kanan.

Seri Ace 5 diperkirakan akan menampilkan setup tiga kamera 50 megapiksel, tanpa lensa periskop. Untuk keamanan, kedua perangkat ini akan menyertakan sensor sidik jari optik ultra-tipis. Sebuah bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Ace 5 Pro akan memiliki bodi keramik.

Spekulasi juga menyatakan bahwa OnePlus Ace 5 mungkin akan diluncurkan dengan nama OnePlus 13R di pasar global. Sementara itu, Ace 5 Pro kemungkinan akan tetap eksklusif untuk pasar China.