Bagikan:

JAKARTA - Patch update terbaru Free Fire bertajuk Gloo Patch hadir mulai Rabu, 4 September 2024, dengan membawa segudang hal baru untuk para pemain. Patch ini hadir bersamaan dengan event Gloo Nova. 

Sepanjang even Gloo Nova, Free Fire akan memberikan kejutan menarik untuk mode Battle Royale (BR) maupun Clash Squad (CS). Pemain akan menemukan berbagai area tertutup oleh Gloo, salah satunya area Factory. 

Tak hanya itu, Gloo juga akan menyelimuti Arsenal dan Airdrop di mode BR dan CS Free Fire sepanjang event Gloo Nova. Yang lebih menarik lagi, Free Fire juga akan menghadirkan even terbatas ‘Alat Gloo’ di mana pemain bisa memilih satu dari empat Alat Gloo yang tersedia.

Beberapa alat Gloo yang akan tersedia di antaranya adalah:

Wrecking Gadget: Alat Gloo yang satu ini akan memberikan tambahan damage sebesar 50 persen ke Gloo Wall dan memberikan tambahan efek ledak dengan 30 damage setelah menghancurkan Gloo Wall. 

Lavish Gadget: Ketika digunakan, Alat Gloo ini akan otomatis memberikan EP, FF Coins, atau item lainnya secara random. Pemain juga bisa mendapatkan Kartu Skill aktif atau Horizaline dengan alat ini.

Scanner Gadget: Ketika dipakai, Alat Gloo ini bisa membantu pemain untuk memindai keberadaan musuh dalam jarak 35 meter selama 6 detik serta membantu menandai keberadaan musuh dalam jarak 10 meter selama 2 detik. 

Defender Gadget: Alat ini akan memberikan Gloo Wall dengan tambahan 250 HP ketika digunakan. Menariknya, alat ini juga akan membantu pemain dengan mengeluarkan Gloo Wall dengan 150 HP secara otomatis ke arah tembakan ketika pemain knock.

Lebih lanjut, Gloo Patch Free Fire juga akan menghadirkan karakter baru bernama Lila, seorang seniman yang bereksperimen dengan Gloo, yang punya kemampuan untuk memperlambat gerak musuh hingga 10 persen. 

Selain itu, Gloo Patch Free Fire juga akan memberikan Rework untuk karakter Xayne, Luqueta, dan Andrew ‘The Fierce’. Penyesuain juga akan dilakukan untuk beberapa karakter lainnya, seperti Maro, D-Bee, dan Orion yang mendapatkan Buff dan K yang akan mendapatkan Nerf.

Beberapa senjata yang akan menjadi unggulan berkat buff di Gloo Patch, di antaranya AK 47, Vector & Double Vector, dan Chargebuster. Sementara itu, senjata yang akan mendapatkan nerf, di antaranya Woodpecker (-Damage), Trogon (-Kapasitas Magasin), XM8 (-Damage).