Bagikan:

KUNINGAN – Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commece tertinggi di dunia pada 2024 dengan tingkat pertumbuhan menyentuh 30,5% menurut lembaga riset dari Jerman, ECDB. Hal ini disampaikan oleh Rovan Alfarry, CEO dan Founder dari OrderOnline, saat ditemui di salah satu acara Mini Kopdar Seller (Pebisnis Online) di Kuningan pada Sabtu (20/7).

Menjadi salah satu Startup Bootstrap yang hadir di tahun 2018, OrderOnline bertahan

karena setiap masukan yang diberikan penggunanya. Didirikan dengan harapan bisa

membantu proses bisnis online dari pebisnis di Indonesia, setiap fitur yang dibuat

OrderOnline dibuat berdasarkan masukan dan insight dari pebisnis online.

Rovan juga mengungkapkan bahwa saat ini 80% dari fitur OrderOnline merupakan hasil

dari feedback pengguna yang bisa memberikan dampak ke pengguna lain di

OrderOnline.

“Untuk tahun ini harapannya kami bisa lebih dekat dengan teman-teman seller

OrderOnline, untuk terus update dengan apa yang sedang dihadapi pebisnis online

sehingga kami bisa memberikan solusi yang relevan dan lebih tepat sasaran.” pungkas

Rovan.

"Melalui OrderOnline, di awal kita (Rahman dan Rovan) dulu bermimpi untuk

membahagiakan keluarga, terutama orang tua. Dan sekarang alhamdulillahnya sudah

mulai tercapai. Tapi satu mimpi yang sempat dicita-citakan bersama Rovan dan belum

tercapai adalah mimpi untuk membuat one billion dollar company dengan

mengembangkan ekosistem digital yang bisa membantu online seller-online seller di

Indonesia." ujar Fazlur Rahman, CTO dan Co-Founder OrderOnline, ketika disinggung

pertanyaan mengenai cita-cita bersama.

Sejak awal tahun 2024, OrderOnline menyatakan akan berkomitmen untuk terus

mendukung, menginspirasi, dan memberdayakan pebisnis online lokal agar tumbuh dan

lebih dari sebelumnya. Di tahun ke 6 ini, OrderOnline menyusun rangkaian

empat program unik dirancang untuk mengapresiasi, mendengarkan, dan memberdayakan

penggunanya.

"Setelah kita visit beberapa Seller, ternyata masih banyak masalah bisnis online bisa grow dan sustain, khususnya dalam manajemen tim. Hal tersebut merupakan insight baru bagi kita. Setelah ini harapannya OrderOnline bisa membantu mencari solusi yang sesuai dengan permasalahan manajemen tim dari teman-teman Seller.” Ungkap Rovan.