Salah Satu Jajarannya Mengundurkan Diri, GM Nominasikan Mantan Pejabat Militer untuk Tempati Direktur
Jajaran mobil dari General Motors (sumber : GM)

Bagikan:

JAKARTA - General Motors (GM) mengumumkan telah menominasikan mantan Wakil Kepala Operasi Angkatan Laut AS, Laksamana Jan Tighe untuk menduduki jabatan Board of Director.

Jan Tighe telah menghabiskan lebih dari 34 tahun bersama Angkatan Laut AS dan Badan Keamanan Nasional sebagai kriptolog karier sebelum pensiun pada 2018. Dia juga menjabat sebagai wakil direktur operasi Komando Siber AS dan presiden Sekolah Pascasarjana Angkatan Laut.

Ia merupakan wanita pertama yang memimpin armada dan divisi perang kriptologi di Angkatan Laut AS. Tighe diminta GM untuk mencalonkan diri dalam pemilihan jajaran atas pada rapat pemegang saham tahunan GM 20 Juni 2023.

Tighe juga tercatat duduk di dewan direksi Goldman Sachs Group Inc, Huntsman Corporation dan IronNet Inc, serta The Progressive Corporation, meskipun dia akan pensiun dari dewan Progressive pada pertemuan tahunan 2023.

"Masa depan GM akan didorong oleh pendekatan yang mengutamakan perangkat lunak yang memungkinkan siklus inovasi yang lebih cepat, peningkatan pengalaman bagi pelanggan kami, dan perusahaan yang lebih efisien," ujar CEO GM Mary Barra dari keterangan resminya.

Tighe mengaku merasa terhormat dan bersemangat untuk masuk ke dalam jajaran tertinggi dari Genera Motors. Terlebih lagi, ia memiliki pengalaman yang mumpuni dalam menjabat jajaran direksi.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan dewan GM pada saat yang penting ini," kata Tighe.

Keahlian luas Wakil Laksamana Tighe dalam keamanan siber dan sistem informasi, akan sangat berharga saat GM meningkatkan EV, AV, dan kendaraan yang ditentukan perangkat lunak untuk mewujudkan visi kami tentang dunia tanpa kecelakaan, nol emisi, dan nol kemacetan. Ia dinominasikan menyusul pengunduran diri Carol Stephenson.