Bagikan:

JAKARTA - Permintaan terhadap skuter listrik ringan semakin meningkat di Asia dan Eropa dan banyak pabrikan besar telah mengisi segmen ini dalam beberapa tahun terakhir.

Kabar terbaru adalah dari Bajaj, raksasa sepeda motor roda dua asal India yang sukses meraih kesuksesan global sejak bermitra dengan KTM pada tahun 2007, yang kemudian melahirkan seri 390 KTM dan seri 401 Husqvarna.

Dilansir dari laman Rideapart, Kamis, 28 Desember, Bajaj kini dipercaya untuk mengembangkan lebih banyak model, termasuk platform skuter listrik dengan merek Husqvarna bernama Vektorr.

Saat ini, Bajaj telah mengajukan merek dagang baru di India dengan nama 'Vector', mengadopsi konsep yang mirip dengan model Husqvarna yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Meskipun belum ada konfirmasi apakah nama ini akan digunakan untuk model baru dari Bajaj atau tidak, karena pengajuan merek dagang tidak menjamin produksi model, namun laman Bikewale melaporkan bahwa Bajaj Vector mungkin merupakan versi produksi dari Husqvarna Vektorr. Selain itu, model ini kemungkinan hanya akan dipasarkan di luar India dan tidak dijual di pasar domestik, tetapi hal ini masih menjadi misteri.

Sebagai info, Bajaj saat ini sudah memiliki skuter listrik bernama Chetak yang telah lama beredar di pasaran. Dengan desain mirip skutik bergaya Vespa, Chetak memiliki ciri khas dengan lampu bulat di bagian depan dan bodi besar yang membentang dari bagian tengah hingga belakang.

Peluncuran skuter listrik premium seperti Vektor tidak hanya akan menambah variasi kendaraan roda dua listrik di pasar, tetapi juga akan meningkatkan reputasi Bajaj sebagai pionir di pasar kendaraan roda dua listrik.