Dimensi Mungil Mobil Listrik Terbaru Wuling
Wuling Bingo. (Foto: Arena EV)

Bagikan:

JAKARTA - Wuling meluncurkan mobil terbaru mereka, Bingo di China. Produsen otomotif asal negeri tirai bambu tersebut merilis mobil imut tersebut pada Kamis, 2 Maret.

Bersamaan dengan acara perilisan, pra pemesanan untuk Wuling Bingo juga telah dibuka di China. Mereka menargetkan untuk melakukan pengiriman mobil tersebut pada akhir Maret ini. 

Pabrikan yang bermarkas di Liuzhou, China tersebut menawarkan lima model Wuling Bingo dalam jarak jelajah sesuai dengan China Light Duty Vehicle Test Cycle (CLTC), yaitu 203 km dan 333 km. CLTC merupakan standar jarak untuk mobil listrik di China.

Dengan dimensinya yang mungil, Wuling Bingo diklaim cocok untuk pelanggan di perkotaan. Mobil tersebut selintas memiliki kesamaan dengan Honda Brio. Memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan wheelbase 2.560 mm. 

Untuk eksterior, bagian lampu depan tampak seperti berbentuk oval dengan wajah imut serta strip lampu berbentuk X. Wuling menawarkan empat warna pada Bingo, yaitu putih, hijau, hitam dan merah muda.

Untuk bagian kaki-kaki, pelek yang dipasang sebesar 15 inci. Bagian belakang mengadopsi desain ducktail. Lampu belakang oval serta memiliki strip berbentuk X yang mirip dengan lampu bagian depan.

Pada bagian Interior, mengadopsi desain tiga warna dengan warna hitam, putih, dan cokelat. Bahan kulit, desain geometris melingkar, dan dekorasi seperti lapisan krom dan cat mengkilap hadir di seluruh interior. Dipasangkan juga layar ganda 10,25 inci didukung oleh sistem operasi Ling OS Lingxi. Terdapat roda kemudi multifungsi double-spoke dan tombol kontrol pada bawah layar.

Wuling mengatakan sebanyak 15 ruang penyimpanan kecil di dalam mobil untuk barang-barang seperti handuk kertas, kunci, korek api, dll. Kursi belakang bisa dilipat untuk mencapai volume bagasi 790L.

Mobil mungil ini ditenagai oleh motor tunggal depan, menawarkan dua pilihan tenaga motor listrik dengan tenaga 30kW/torsi 110Nm dan tenaga 50kW/torsi 150Nm serta dua pilihan baterai lithium besi fosfat 17,3kWh dan 31,9kWh. Kecepatan tertinggi yang dihasilkan ialah 100km/jam.

Terakhir, Wuling Bingo mendukung tiga mode pengisian daya: pengisian daya DC, pengisian daya AC, dan soket rumah tangga. Hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk pengisian cepat DC dari 30 persen ke 80 persen. Meskipun dipasarkan di China, masih belum ada konfirmasi apakah Wuling Bingo akan dijual di Indonesia atau tidak.