China Kembali Dituduh Meniru Mobil Lain, Kali Ini Mirip Land Cruiser
Kuluze, tiruan Toyota Land Cruiser LC300 (Foto: Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan hal baru bila pabrikan mobil dari China kerap dituduh memproduksi tiruan dari mobil pabrikan ternama. Baru-baru ini, tertangkap foto mobil asal negeri tirai bambu tersebut yang menyerupai Toyota Land Cruiser LC300 bernama Kuluze.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 6 Maret 2, mobil ini sepintas menyerupai Toyota Land Cruiser LC300. Namun, mobil memiliki dimensi yang lebih kecil daripada SUV gagah dari Toyota tersebut.

Mobil ini diketahui bernama Kuluze dikarenakan terdapat tulisan Kuluze pada bagian belakang mobil, yang kabarnya itu bukanlah nama produsen mobil tersebut. Masih tanda tanya apakah mobil tersebut adalah mobil produksi atau hasil modifikasi.

Pada bagian depan, mobil ini tampak seperti Land Cruiser LC300, namun dengan skala yang lebih kecil. Kuluze dipasangi lampu LED DRL serta grille yang besar yang didominasi oleh bilah perak horizontal.

Untuk bagian samping, SUV mini tersebut mempunyai dimensi yang aneh. Dari tinggi serupa dengan Land Cruiser LC300, namun ukuran pelek dan bannya sangat kecil untuk ukuran SUV.

Bagian belakang mobil juga sangat mirip dengan Land Cruiser LC300, terutama pada lampu belakang yang mengadaptasikan dari SUV Toyota tersebut. Tak hanya itu, pintu belakang juga sangat identik serta terdapat tambahan diffuser dan knalpot palsu.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai Land Cruiser tiruan ini. Yang jelas, foto dari Kuluze tersebut telah tersebar luas.