Murah Banget! Wuling Jual Mobil Listriknya Seharga Rp80 Jutaan
Wuling hadirkan mobil listrik mungil (dok. Antara News)

Bagikan:

JAKARTA – Wuling akan merilis mobil listriknya yang berukuran mini, Hong Guang MINI EV Macaron. Kendaraan listrik (EV) ini turut menyempurnakan kehadiran mobil listrik mungil Hong Guang MINI EV.

Wuling merpakan gabungan dari tiga perusahaan mobil yaitu SAIC Motor, General Motors dan Liuzhou Wuling Motors (SGMW). Pihak General Motors mengungkapkan bahwa Mobil Hong Guang MIN EV Macaron ini dijual seharga Rp 83 juta hinga Rp 97 jutaan sebagaimana yang diungkapkan perusahaan.

“Wuling telah meluncurkan Hong Guang MINI EV Macaron, anggota baru dari keluarga populer Hong Guang MINI EV. Dua varian yang menampilkan warna eksterior baru dan fitur keseleamatan yang ditingkatkan,” kata pihak General Motors sebagaimana dilansir dari CNBC, Senin 4 April.

Hong Guang MINI EV Macaron ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Avocado Green, White Peach Pink dan Lemon Yellow. Mobil listrik mungil buatan Wuling ini mempunyai fitur-fitur yang telah ditingkatkan dari versi sebelumnya seperti airbag standar, electronic brake-force distribution (EBD) dan sistem pengerman anti-lock braking system (ABS).

Selain itu, ada pula sensor parkir belakang yang sudah dilengkapi dengan kamera. Mobil ini juga hadir dengan fitur pemantauan pejalan kaki kecepatan rendah serta sistem pemantauan tekanan ban.

Mobil Hong Guang MINI EV ini mempunyai panjang 2.917 mm dan lebarnya 1.493 mm serta tingginya berukuran 1.621 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.940 mm. Mobil listrik mungil buatan Wuling ini bisa menampung 4 penumpang, sudah termasuk pengendara.

Baterai mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 170 km. Pengendara Hong Guang MINI EV bisa memantau pengisian daya jarak jauh. Mobil listrik terbaru ini hadir dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

Mobil listrik terbaru buatan Wuling ini merupakan EV anyar paling laku di pangsa pasar China dan menjadi tren baru bagi kawula muda.