Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors Indonesia resmi memperkenalkan mobil baru di kelas SUV, Almaz RS. Wuling mengklaim mobil terbarunya ini dilengkapi teknologi yang lebih pintar dan lebih canggih dari sebelumnya.

Hadir dengan tampilan baru, kini Almaz RS memiliki logo anyar berwarna silver, bukan lagi merah. Mobil SUV ini tampil dengan grill berwarna gelap yang menampilkan kesan misterius. Pada bagian bawahnya ada garis merah yang menjadikannya terlihat sporty.   

Selain itu, Wuling telah melengkapi Almaz RS ini dengan sebuah kamera yang diletakkan di bawah logo. Kamera lainnya ditempatkan di sekitar lampu sein LED. Pabrikan mobil asal China itu juga menyematkan radar di bawah plat nomor guna menambah kecanggihan Almaz RS.

Mobil versi RS ini hadir dengan desain bumper yang lebih gahar yang menampilkan kesan kekar. Sedangkan bagian interior mobil ini tidak jauh beda dengan versi sebelumnya yang didominasi warna hitam dan dilengkapi dengan screen lebar pada dasbornya. Mobil ini mengusung mesin turbo 1.500cc.

Almaz RS dibekali dengan teknologi terkini, yaitu perintah suara yang sudah dilengkapi bahasa Indonesia dengan fitur WIND (Wuling Indonesian Command). Selain bisa memberi perintah suara, pemilik mobil ini juga akan dimanjakan dengan hadirnya IoV atau Internet of Vehicle.

Tidak hanya WIND dan IoV, Almaz RS juga memiliki teknologi canggih lain yakni WISE (Wuling Interconected Smart System) dan ADAS (Advanced Driving Assistant System).

Dengan teknologi IoV, pemilik Almaz RS bisa mengendalikan fitur-fitur mobil melalui smartphone. Teknologi tersebut juga memungkinkan pemilik mobil terhubung dengan navigasi online, musik online, dan Internet Messaging App serta Geo-fencing Security.