Canggih! Nyalakan Mobil Nissan Bisa Lewat Perintah Suara Alexa
Nissan Rogue dapat pembaruan perangkat suara Alexa (Nissan USA)

Bagikan:

JAKARTA - Nissan jadi produsen otomotif pertama yang mendukung “name-free invication” atau pemanggilan bebas nama yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk mengakses fungsionalitas mobil lewat perangkat pendukung Alexa.

Kini pemiliki Nissan bisa memberikan perintah suara ke Alexa untuk menyalakan mobil, mengunci, dan membuka kunci kendaraan dengan mengatakan “Alexa, nyalakan mobil saya.”

Melansir Slashgear, dihadirkannya Alexa Connected Vehicle Skills API bakal memudahkan pengguna untuk mengendalikan fungsi kendaraan lewat Alexa. Pengguna tidak harus memiliki mobil Nissan terbaru untuk mendapat fitur perintah suara Alexa.

Nissan mengungkapkan bahwa kendaraan yang dilengkapi dengan NissanConnect Services mendukung perintah suara Alexa. Jika sudah mendapat pembaruan NissanConnect Services maka layanan Alexa akan tersedia secara otomatis.

Pemilik Nissan juga bisa mengubah nama masing-masing kendaraan dengan panggilan kesukaannya melalui perintah khusus untuk mengontrol kendaraan yang akan dinyalakan, dikunci, atau dibuka kuncinya.

Misalnya, pemilik Nissan hanya perlu mengatakan “Alexa, kunci mobil David,” atau “Alexa, nyalakan Rogue saya.” Sampai saat ini belum ada indikasi batasan jumlah nama kendaraan yang bisa disebutkan dalam perangkat Alexa.

Berikut ini daftar mobil Nissan yang kompatibel dan mendukung keterampilan Alexa yang terdaftar dalam NissanConnect Services:

1.     Altima 2016 dan terbaru

2.     Armada 2018 Nissan Armada dan terbaru

3.     GT-R 2017 Nissan GT-R dan terbaru

4.     Maxima 2016 dan terbaru

5.     Murano 2017.5 dan terbaru

6.     Pathfinder 2017 dan terbaru

7.     Rogue 2016 dan terbaru

8.     Rogue Sport 2017 dan terbaru

9.     TITAN 2017 dan terbaru

10.  TITAN XD 2016 dan TITAN XD yang lebih baru

11.  Sentra 2016 dan yang lebih baru (tidak termasuk 2019 dan 2020)