Cara Cepat Menghapus Riwayat Perintah Suara di Alexa
Alexa, asisten virtual Amazon merekam semua yang Anda katakan. (foto: Andreas Urena / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Alexa, asisten virtual Amazon merekam semua yang Anda katakan saat Anda menjalankan perintah seperti Hai Alexa, bagaimana cuaca hari ini? Semua catatan ini disimpan di akun Alexa Anda. Namun, Anda bisa menghapusnya dengan mudah.

Sebelumnya, Amazon mengklaim data dari beragam pelanggan membantunya memastikan Alexa bekerja dengan baik untuk semua orang. Tetapi, jika Anda tidak percaya akan itu, Anda dapat menghapus riwayat perintah suara dari Alexa Anda.

Bahkan, dengan menghapus riwayat perintah suara Anda, maka Anda akan terbebas dari hal konyol yang Anda kerap tanyakan kepada Alexa.

Berikut cara menghapus riwayat suara dari perangkat Alexa untuk meningkatkan privasi Anda.

Cara Menghapus Riwayat Perintah Suara di Alexa dengan Mudah

1. Buka aplikasi Alexa dan klik Menu, yang terletak di pojok kanan bawah layar aplikasi. Kemudian, buka Settings dan pilih Alexa Privacy.

2. Pilih tab Review History of Detected Sound. Kemudian akan muncul riwayat rekaman interaksi suara Anda dengan Alexa. Klik untuk memperluas menu pilihannya.

3. Tekan menu tarik-turun di sebelah tautan Today, All device, dan profil. Kemudian, pilih opsi Filter menurut perangkat atau profil. Pilih perangkat atau profil Anda.

4. Pilih opsi Filter by date untuk memilih jangka waktu khusus atau hapus semua riwayat dari perangkat.

5. Klik Delete all of my recordings di contoh perangkat.

6. Tekan tombol Delete untuk mengonfirmasi perubahan.

Perlu dicatat, menghapus rekaman suara yang terkait dengan akun Anda dapat menurunkan pengalaman Anda, karena perintah suara digunakan untuk meningkatkan akurasi interaksi Anda dengan Alexa. Demikian dikutip dari Neowin, Kamis, 15 Desember.