Tinder Luncurkan Fitur Baru Bernama <i>Relationship Goals</i>, Apa Itu?
Tinder luncurkan fitur Relationship Goals (foto: Tinder)

Bagikan:

JAKARTA - Tinder, aplikasi kencan online meluncurkan fitur baru yang diberi nama Relationship Goals yang memungkinkan penggunanya memberikan bocoran apa yang mereka cari dari pasangannya. 

Dengan fitur ini, Anda bisa menambahkan ke pengaturan profil opsi hubungan yang Anda mau, diantaranya adalah pasangan jangka panjang, Jangka Panjang tapi terbuka untuk jangka pendek, Jangka pendek tapi terbuka untuk jangka panjang, Kesenangan jangka pendek, Teman baru, atau Masih memikirkannya. 

Fitur ini dihadirkan karena adanya umpan balik dari pengguna yang mengatakan mereka ingin mengetahui apa yang diinginkan oleh orang lain. 

Tinder's 2022 Year in Swipe menunjukkan bahwa para lajang mencari kesetiaan, keterbukaan pikiran, dan rasa hormat dalam sebuah pertandingan, dan merangkul situasi santai, namun jelas sebagai status hubungan default

Pengujian fitur baru-baru ini di pasar tertentu menunjukkan bahwa lebih dari 50% anggota telah menambahkan opsi Relationship Goals di profil mereka transparansi benar-benar menarik.

“Fitur ini dikembangkan sebagai tanggapan atas perubahan yang kami lihat di antara anggota kami. Faktanya, 72% anggota Tinder mengatakan bahwa mereka mencari seseorang yang tahu apa yang mereka inginkan,” kata Kyle Miller, Wakil Presiden Produk Inti di Tinder dalam keterangan di website resminya. 

Menurut Miller, Relationship Goals dapat memberi anggota lebih banyak kontrol atas interaksi mereka dan memungkinkan mereka untuk mencocokkan dengan lebih banyak niat, tanpa kehilangan koneksi yang tidak akan mereka buat di tempat lain.

Cara Kerja Fitur Relationship Goals

Ketika Anda sudah menerapkan satu dari keenam opsi fitur ini, orang yang menggunakan aplikasi Tinder akan dapat melihat opsi tersebut di profil calon jodoh mereka, dan membuat koneksi yang lebih baik untuk semua alasan yang benar. 

"Dan, karena kami tahu banyak hal dapat berubah dengan cepat, anggota akan menerima pemberitahuan setiap minggu untuk memastikan bahwa pilihan Relationship Goals mereka masih sesuai dengan yang mereka cari," tambahnya. 

Relationship Goals mulai diluncurkan secara global kepada anggota mulai hari ini di beberapa negara, dan akan tersedia untuk semua anggota pada 5 Januari 2023.