Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan New Almaz RS beberapa waktu lalu, Wuling mulai membawa SUV tersebut ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk kota Medan dan sekitarnya. Mobil yang disebut sebagai flagship SUV dari pabrikan ini dipamerkan di Delipark Mall, Medan, Sumatera Utara, sampai dengan 15 Oktober 2023.

Mengusung semangat ‘Drive Unlimited Way’, merek otomotif asal China ini ingin memperkenalkan kepada masyarakat Medan mengenai teknologi hybrid, tampilan berkelas, serta inovasi canggih lainnya, pada model Almaz terbaru.

“Medium SUV terbaru ini, kami hadirkan dengan semangat 'Drive Unlimited Way' yang telah menjadi ciri khas Almaz, yang kini hadir kembali dalam wujud yang lebih modern, canggih, dan menginspirasi Anda untuk bergerak maju, menghadapi tantangan, dan meraih tujuan tanpa batas,” kata Angga, selaku Regional Sales Manager Wuling Motors, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 12 Oktober.

Menyoal desain yang ditawarkan pada New Almaz RS, terlihat sangat futuristik, ditambah tampilan New Glossy Black Front Bumper & Grill dengan paten diamond.Serta hadir dengan pelek alloy dengan ukuran ban 18 inci.

Pada bagian interior, New Almaz RS series mengusung kenyamanan dalam setiap perjalanan. Ruang kabin SUV mendapat gaya desain New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis yang elegan.

New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin.

Selain itu, Wuling Almaz RS Pro Hybrid juga menawarkan beragam fitur keselamatan seperti 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Lebih lanjut, terdapat fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, serta rem cakram di bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk pemantauan kondisi ban secara real-time.

Merek tersebut juga membawa inovasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dalam lini New Almaz RS. ADAS menggunakan sensor kamera canggih yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic light.

Wuling juga menyertakan teknologi konektivitas Wuling Remote Control App dan fitur perintah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengaturan kabin melalui perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Hadir dengan performa mengesankan, New Almaz RS Pro Hybrid dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Sedangkan New Almaz RS Pro bertenaga bensin murni dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang halus dan responsif.

Telah diluncurkan di Indonesia. New Almaz RS dibanderol dengan harga mulai dari Rp406 juta untuk New Almaz RS Pro hingga Rp446 juta untuk New Almaz Pro Hybrid On The Road Medan dan sekitarnya.