Alva Cervo Raih Penghargaan sebagai "Most Driven Motorcycle" di GIIAS 2023
Alva Cervo. (Dok. Alva Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pertama kali pada akhir Mei lalu, motor listrik Alva Cervo telah berhasil menarik perhatian masyarakat sebagai salah satu kendaraan ramah lingkungan yang menarik.

Daya tariknya sebagai sepeda motor listrik telah mendorong minat masyarakat untuk mencoba Alva Cervo, menjadikannya kendaraan yang paling banyak digunakan untuk test ride dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT Illectra Motor Group, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada konsumen dan pengunjung yang telah mempercayai produk Alva sejauh ini.

"Penghargaan ini adalah pengakuan atas inovasi dan keunggulan ALVA Cervo, serta merupakan bukti tingginya minat masyarakat dalam menyambut masa depan kendaraan listrik," kata Putu dalam keterangannya, Minggu, 20 Agustus.

Alva Cervo adalah salah satu motor listrik yang ditawarkan di pasar Indonesia, bersama dengan model Alva One. Merek ini, yang berada di bawah PT Illectra Motor Group, telah berkontribusi dalam GIIAS 2023 dengan memperkenalkan kedua model tersebut.

Dengan semangat pabrikan "Boost Your Next Move," Alva Cervo hadir sebagai motor listrik yang menghadirkan keunggulan dalam desain, teknologi, dan performa yang akan memuaskan pengendara serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dari segi desain, Alva Cervo mengusung tampilan yang sporty dan tangguh. Selain memberikan kesan performa tinggi, motor ini juga memiliki nuansa modern yang cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Alva Cervo ditenagai oleh motor listrik mid-drive yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 13 dk dan torsi sebesar 53 Nm. Dengan daya ini, motor listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimal 103 km/jam.

Selain itu, Alva Cervo dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu Eco, Urban, Sport, dan mode Boost sebagai yang tertinggi.

Motor listrik ini juga tahan terhadap banjir, berkat fitur anti-banjir yang memungkinkannya tetap melaju saat ketinggian air mencapai 50 cm.

Alva Cervo menggunakan baterai 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh) yang memberikan jangkauan hingga 125 km dan dapat diisi daya dalam waktu 4 jam untuk model dengan dua baterai.

Harga untuk varian dengan dua baterai Alva Cervo adalah Rp42,7 juta, sedangkan varian dengan satu baterai dijual seharga Rp37,7 juta. Harga tersebut berlaku di Jakarta.