IMOS 2023 Diharapkan Jadi Momentum Pertumbuhan Penjualan Sepeda Motor di Indonesia
Tangkapan layar (IMOS/Instagram)

Bagikan:

JAKARTA- Pameran Indonesia Motorcycles Show (IMOS) yang terselenggara pada akhir bulan Oktober, diharapkan dapat mendorong penjualan kendaraan roda dua di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman, ia mengatakan dengan hadirnya pameran tersebut dapat merangsang penjualan, serta dapat memenuhi target yang dicanangkan sebanyak 5,8-6 juta unit.

"Pameran yang akan menjadi agenda tahunan ini diharapkan dapat merangsang penjualan untuk industri motor," katanya, dikutip dari laman ANTARA, Rabu, 4 Oktober.

Berdasarkan beberapa capaian positif dan pertumbuhan ekonomi selepas pandemi, AISI berani memasang target lebih yang dicanangkan, bahkan hingga 6,2 juta unit.

"Tahun ini targetnya itu 5,8 juta, tapi kalau dilihat sampai Agustus sudah menyentuh angka 4,2 juta, kita harapkan bisa mencapai 6,1-6, 2 juta," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama AISI juga mendorong agar para pemain roda dua untuk mempercepat kehadiran kendaraan listrik, yang memang saat ini tengah digenjot pemerintah.

Nantinya AISI juga akan menampilkan berbagai produk dan teknologi kendaraan ramah lingkungan, sebagai upaya nyata menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Pameran ini juga diharapkan menjadi ajang edukasi bagi para pengunjung, dengan teknologi ramah lingkungan yang akan dibawa oleh berbagai merek ternama di Indonesia.

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” paparnya.

IMOS 2023 akan berlangsung di lokasi baru, yakni ICE BSD, Tangerang. Dipilihnya lokasi ini bertujuan dalam memberikan kenyamanan karena memiliki tempat yang luas dan strategis.

IMOS 2023 akan digelar pada 25 hingga 29 Oktober 2023 di lokasi seluas 10.000 meter persegi, dua kali lipat dari tempat sebelumnya. Dengan area yang lebih luas di tempat yang baru, AISI meyakini IMOS+ akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dan partisipasi dari komunitas pecinta sepeda motor Indonesia.

Salah satu gelaran otomotif terbesar di Indonesia ini akan diikuti oleh 15 pabrikan berbeda, termasuk Honda, Yamaha, Suzuki, Royal Enfield, Scomadi, Charged EV, Savart EV, Gova, Polytron, Ion Mobility, U Winfly, Alva, Dhelvic, Kool EV, dan Selis.