Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan mengadakan pameran tahunan yang disebut Indonesia Motorcycle Show + (IMOS+), yang akan berlangsung setiap tahun ganjil.

Sebelumnya, AISI telah menyelenggarakan pameran IMOS setiap dua tahun sekali. Mulai tahun ini, IMOS+ akan diadakan setiap tahun ganjil, sementara IMOS akan diadakan pada tahun genap.

"Dengan diselenggarakan setiap tahun, industri sepeda motor dapat lebih cepat menyampaikan perkembangan dan produk baru kepada konsumen, termasuk teknologi motor listrik. Kami yakin IMOS+ akan memudahkan pecinta sepeda motor memenuhi kebutuhan mereka dan juga mendorong peningkatan penjualan sepeda motor di Indonesia," kata Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+, dalam siaran pers pada hari Rabu, dikutip ANTARA, 21 Juni.

Pameran IMOS+ pertama akan diadakan pada tanggal 25-29 Oktober 2023, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif yang mengalami peningkatan signifikan setelah pandemi. Penjualan sepeda motor di pasar domestik kembali meningkat pada tahun 2022 setelah mengalami penurunan drastis akibat pandemi COVID-19.

"Kami berharap IMOS+ menjadi wadah yang memberikan informasi dan edukasi tentang inovasi terbaru dan mencapai industri sepeda motor Indonesia setiap tahun," ujar Sigit.

Untuk diketahui, pameran IMOS 2022 berhasil mencatat penjualan sepeda motor sebanyak 2.961 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp101,9 miliar. Hal ini menunjukkan peningkatan 100 persen dibandingkan IMOS sebelumnya yang diadakan pada tahun 2018 dengan nilai Rp51,57 miliar.

"AISI ingin memanjakan pengunjung dengan berbagai kegiatan pendukung selama pameran, sehingga mempererat hubungan antara industri sepeda motor dan konsumen. Oleh karena itu, tempat penyelenggaraan disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi peserta dan pengunjung," kata Sigit.

IMOS+ akan diselenggarakan di area seluas 10.000 meter persegi, dua kali lipat lebih besar dari IMOS sebelumnya. Dengan area yang lebih luas dan lokasi baru, AISI yakin IMOS+ akan semakin meriah.