Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersiap untuk kembali menyelenggarakan Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, yang berlangsung mulai tanggal 25 - 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kabupaten Tangerang.

Tahun ini IMOS+ 2023 mengusung tema 'Clean Innovation for Better Life' sebuah tema yang mencerminkan misi bersama untuk masa depan hijau dan berkelanjutan. Selain itu pada tahun ini juga hadir dengan berbagai terobosan industri sepeda motor dengan total peserta lebih dari 50 merek kendaraan.

Lebih detailnya terdiri atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta merek sepeda motor lain, seperti, Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

Sementara itu puluhan merek industri pendukung juga ambil bagian, seperti seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesori seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

Selain menyuguhkan sepeda motor dan teknologi terkini, dilengkapi juga dengan berbagai program akan hadir di IMOS+ 2023 untuk memanjakan para pengunjung, mulai dari program yang mengedepankan edukasi bagi pengendara, hingga program promo yang akan ditawarkan para peserta.

”AISI akan menghadirkan program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat mengenai sepeda motor khususnya sepeda motor berbasis listrik, antara lain skill dan safety riding course untuk melanjutkan konsistensi dan memberikan edukasi keselamatan berkendara," kata Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 20 Oktober.

Dipastikan juga bahwa selama IMOS+ 2023 para pengunjung akan disuguhkan berbagai program seputar sepeda motor yang seru dan menarik. Seperti yang pasti ditunggu pengunjung adalah untuk mencoba total puluhan unit sepeda motor terbaru pada area test ride yang lebih luas dari sebelumnya.

"Kemudian ada program test ride dengan area yang lebih luas dari tahun sebelumnya, yang memberikan pengalaman langsung bagi para pengunjung dengan sepeda motor terbaru,” jelas Sigit.

Banyak aktivitas seru lainnya seperti program CommuniTalks yaitu, diskusi interaktif bertemakan safety riding akan dibahas pada kegiatan ini, untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara sepeda motor.

Selain itu, tentu akan ada kegiatan Community Riding X Influencer ke area pameran IMOS+ oleh para komunitas roda dua sebagai lanjutan dari kegiatan pre-event IMOS+ yaitu IMOS Jamboride dan kegiatan outdoor lainnya.