Beli Mobil Tesla Pakai Bitcoin, Bisa!
Elon Musk (Sumber: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Tesla, Elon Musk mengumumkan metode pembayaran baru untuk pembelian mobil Tesla. Kini para konsumen bisa membeli mobil listrik buatannya menggunakan Bitcoin. 

Hal itu diumumkannya lewat akun Twitter pribadinya. Menurut Musk, Tesla menggunakan software internal dan open source untuk mengoperasikan node Bitcoin.

Sehingga Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai aset cryptocurrency dan tidak akan dikonversi ke mata uang fiat. Proses ini dilakukan guna menghindarkan mata uang kripto untuk ditransaksikan dua kali. 

Adapun harga mobil yang diproduksi Tesla biasanya berada di kisaran 37.990 hingga 124.000 dollar AS sebelum pajak. Hingga saat ini, transaksi dengan menggunakan bitcoin baru bisa dilakukan oleh untuk mereka yang tinggal di Amerika Serikat. 

Sementara untuk kawasan di luar AS, opsi tersebut baru akan tersedia di akhir tahun ini. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengakses laman "support" di website Tesla.

Tangkapan layar pembelian mobil Tesla pakai Bitcoin

Sebelumnya, Tesla juga telah membeli Bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS atau sektiar Rp 21 triliun (kurs Rp 14.000), pada bulan lalu. Hal itu dimungkinkan untuk mempersiapkan metode transaksi baru menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.