Bagikan:

JAKARTA - Hyundai N, divisi berperforma di bawah payung Hyundai kini telah hadir di pasar Asia Tenggara, khususnya Filipina. Merek ini telah meluncurkan dua modelnya yakni Elantra N dan Ioniq 5 N. Namun, pelanggan tidak dapat membelinya di sembarang jaringan dealer.

Demi memudahkan konsumennya, perusahaan dari Korea Selatan ini mengumumkan bahwa produk mobil performa tinggi tersedia sebanyak empat jaringan dealer khusus untuk negara tersebut.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Kamis, 16 Mei, perusahaan mengumumkan produk Hyundai N tersedia di sejumlah jaringan dealer pada kawasan Metro Manila, yakni Hyundai Alabang, Hyundai Commonwealth Avenue, Hyundai Makati, dan Hyundai Pasig.

Managing Director Hyundai Motor Philippines (HMPH) Cecil Capacete, mengatakan bahwa alasan pihaknya menghadirkan produk N ke negara tersebut adalah perusahaan ingin menjadi merek yang lebih kompetitif sehingga dapat bersaing dengan para rivalnya.

“Salah satu alasannya adalah hal ini mendukung kami, Hyundai, sebagai merek untuk menjadi lebih kompetitif, memanfaatkan warisan global dan pencapaian kami untuk membedakan diri kami di pasar,” kata Capacete.

2
Hyundai Elantra N

Perusahaan secara resmi menjual Elantra N di Filipina yang menawarkan gaya berkendara dinamis serta performa di atas rata-rata. Mobil ini tampil agresif dengan sejumlah kit yang berperan dalam mengoptimalkan aerodinamika dihiasi aksen merah mencolok dengan warna biru khas merek.

Dikembangkan secara khusus, model ini memiliki pengaturan suspensi yang unik menawarkan pengendalian optimal sehingga cocok untuk dijajal dalam kecepatan tinggi di trek balap.

Lebih lanjut, sedan sporty ini dibekali dengan mesin 2,0 liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga hingga 276 dk. Performa tersebut didukung oleh transmisi dual-clutch delapan percepatan yang memberikan akselerasi secara instan.

Bahkan, tenaga tersebut dapat bertambah hingga 286 dk selama 20 detik dengan fitur N Grin Shift yang memberikan performa tambahan melalui roda depan. Mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

Sementara itu Hyundai Ioniq 5 N merupakan mobil listrik berperforma tinggi dan paling bertenaga yang dihadirkan oleh perusahaan. Berbeda dari standarnya, crossover ini miliki tampilan eksterior sporty dilengkapi dengan pelek alumunium 21 inci dengan ban Pirelli P Zero 275/35R2.

Peningkatan lainnya juga dilakukan pada bagian mesin. Ioniq 5 N dilengkapi dengan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm. Bahkan, dengan fitur N Grin Boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 dk dan torsi 770 Nm.

Dengan daya tersebut, Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 km/jam.

Untuk pasar Filipina, Ioniq 5 N dibanderol dengan harga 4,25 juta peso (setara Rp1,19 miliaran) dan Elantra N senilai 2,738 juta peso (sekitar Rp768,6 jutaan).