Bagikan:

JAKARTA - Wuling resmi mentapkan harga kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV dengan harga mulai dari Rp398 juta, di mana ini sudah termasuk insentif PPn.

Miliki desain yang elegan dan sejumlah fitur terbarukan, pabrikan optimis hatchback tersebut dapat berkontribusi terhadap penjualan EV di tanah air menyusul kesuksesan model sebelumnya seperti Air ev dan BinguoEV.

Sales & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, mengatakan pihaknya yakin Cloud EV dapat mencatat penjualan hingga lebih dari 5.000 unit pada tahun ini dan memberi warna baru dalam industri kendaraan listrik di tanah air.

“Untuk jumlahnya kami belum bisa ungkapkan spesifiknya, tapi bisa lebih dari 5.000 konsumen pada tahun ini,” kata Dian saat ditemui media di Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Mei.

Kemudian, Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menambahkan juga pabrikan menargetkan konsumen yang telah berkeluarga karena konsep mobil ini mementingkan fungsionalitas yang dapat memuat orang dan barang banyak.

“Bisa simpulkan target pasar kami ialah keluarga yang mengutamakan ruang yang cukup sehingga fleksibel,” ucap Danang.

Medium hatchback ini memiliki sejumlah fitur unggulan, salah satunya ialah dihadirkannya bangku Italian Bubble Sofa Style. Tidak hanya itu, dihadirkan juga Sofa Mode pada bangku baris pertama yang merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat.

Selain itu, Cloud EV juga usung teknologi canggih yang praktis seperti Smart Electric Tailgate. Fungsi ini dapat membuka pintu bagasi belakang dengan tiga cara berbeda, seperti key detection, melalui head unit, dan fitur Wuling Indonesia Command (WIND) atau perintah suara berbahasa Indonesia.

Mobil ini miliki performa dari motor listrik permanent magnet synchronous yang terbenam di bagian depan yang dapat mengeluarkan tenaga 134 dk dan torsi 200 Nm.

Sementara itu, Cloud EV juga memakai baterai 50,6 kWh LFP yang miliki daya jangkau 460 km dalam sekali pengisian daya. Baterai tersebut dapat terisi dari 20 ke 100 persen sekitar 7 jam dengan pengisian daya AC dan 20 ke 80 persen dalam 30 menit menggunakan DC fast charging.