Pasar Mobil Hybrid Bergairah, Chery Indonesia Bakal Pertimbangkan
Chery Tiggo 7 Pro Hybrid/Sumber/Tangkap layar Chery Filipina 

Bagikan:

JAKARTA - Pasar Hybrid Electric Vehicle (HEV) semakin menjanjikan di Indonesia, terbukti dari laporan penjualan berbagai pabrikan di tanah air yang terus meningkat. 

Berkaca dari data wholesales per Februari 2024, berdasarkan laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Innova Zenix Hybrid menjadi terlaris dengan pengiriman 1.169 unit, disusul model lain dari Suzuki Hybrid sebanyak 718 unit dan Ertiga Hybrid 459 unit.

Melihat pangsa pasar yang terus mendapatkan sambutan hangat, Chery juga mulai melirik pasar tersebut (HEV). Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan. 

"Pastinya, karena semua merek sekarang ini mulai melirik juga pasar hybrid, bisa dilihat marketnya untuk energi baru mobil 60 persen masih dominasi hybrid jadi ya menarik juga hybrid," katanya, saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jumat, 22 Maret. 

Mengambil pasar tersebut juga akan menjadi pertimbangan, karena Chery juga memiliki beberapa model kendaraan ramah lingkungan mulai dari hybrid hingga PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). 

Seperti diketahui model hybrid dari Chery telah hadir di negara tetangga Filipina, dimana ada model Tiggo 5X Pro Hybrid, dan Tiggo 7 Pro Hybrid hingga Tiggo 8 Pro PHEV. 

"Kalau bicara rencana tahun ini kita akan hadirkan PHEV dahulu, tapi untuk pastinya kapan kita belum dapat approval dari headquarter kemungkinan bisa mundur ke tahun depan juga bisa karena kita liat peluang mana yang bisa lebih dulu masuk," tambahnya. 

Jadi patut ditunggu model kendaraan ramah lingkungan dari Chery, terutama dari varian hybrid dan PHEV.