BMW Pamer Vision Neue Klasse X, Tampil Begitu Menggoda dan Serba Modern
Interior BMW Neue Klasse X. (Dok. X/@BMW)

Bagikan:

JAKARTA - BMW secara resmi memperkenalkan konsep Neue Klasse X yang sangat menggoda, dengan menonjolkan empat poin utama: listrik, digital, sirkular, dan kenikmatan berkendara.

Menurut keterangan resmi di laman BMW Global, dikutip Jumat, 22 Maret, BMW Vision Neue Klasse X mengusung filosofi dan teknologi dari Neue Klasse yang akan menjadi pionir Sports Activity Vehicle masa depan pabrikan tersebut.

4

Desain eksterior Neue Klasse X sangat menarik perhatian, terutama dengan unit lampu LED yang disusun secara vertikal di bagian depan, membingkai bagian grill. Di bagian belakang, lampu horizontal memanjang ke tengah, memberikan bentuk yang familiar. Bagian kaca yang rata dan cat 'Coral Silver' melengkapi keistimewaan Neue Klasse X.

5

Bagian dalamnya dihiasi dengan bahan yang berasal dari dasar tumbuhan, mineral, dan bebas dari minyak bumi yang disebut BMW "Verdana". Misalnya, pada bagian bawah panel pintu dan konsol tengah, BMW menggunakan plastik maritim yang diperoleh dari jaring ikan bekas, mencakup 30 persen dari interiornya.

3

Lebih rinci, BMW Neue Klasse X dilengkapi dengan roda kemudi multifungsi yang didesain ulang, layar sentral dengan kontrol sentuh, dan BMW Panoramic Vision dengan BMW Intelligent Personal Assistant. Ada juga tampilan Head-Up 3D. Layar tengah terintegrasi ke dalam panel instrumen, memberikan akses ke seluruh fitur infotainment bagi kedua penumpang depan.

Neue Klasse X menggunakan teknologi eDrive generasi keenam BMW. Baterainya menggunakan sel litium-ion bulat baru dengan kepadatan energi volumetrik 20 persen lebih tinggi dibandingkan sel prismatik sebelumnya. Bahkan, pabrikan tersebut menggunakan arsitektur 800 volt untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya sebesar 30 persen, memberikan jangkauan 300 km dalam sepuluh menit pengisian daya.

BMW mengumumkan bahwa mobil ini akan mulai diproduksi di Pabrik Debrecen di Hongaria pada tahun 2025.