Mercedes-Benz GLC 350e 4Matic: SUV Mewah Plug-in Hybrid Terbaru untuk Pasar AS
GLC 350e 4Matic. (Dok. Mercedes-Benz)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz kembali memperluas jajaran mobil listriknya di pasar Amerika Serikat (AS) dengan memperkenalkan GLC 350e 4Matic yang dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid (PHEV).

Dilansir dari Carscoops, Jumat, 22 Maret, pabrikan ini menawarkan mobil ini dalam tiga varian trim yang berbeda, dimulai dari entry-level yang dilengkapi dengan lampu LED, sensor hujan untuk pengaturan wiper, dan suspensi self-leveling.

3

Fitur lainnya meliputi kluster instrumen digital berukuran 12,3 inci, layar infotainment 11,9 inci, dan pengisian daya nirkabel untuk ponsel pintar. Pembeli juga akan mendapatkan pencahayaan dengan pilihan dari 64 warna yang berbeda serta kursi depan yang dapat diatur dalam 16 arah dengan pemanas.

Selanjutnya, tersedia varian trim Exclusive yang menawarkan ambang pintu yang diterangi, pencahayaan sekitar yang lebih canggih, sistem audio premium Burmester, dan sistem keamanan Guard 360.

Sementara itu, pabrikan juga menyediakan varian trim Pinnacle sebagai varian tertinggi dengan tambahan fitur head-up display, lampu digital, dan kemampuan streaming video.

Dengan sistem plug-in hybrid (PHEV), GLC 350e 4Matic yang didukung mesin 2,0 liter 4-silinder turbocharged yang dipasangkan dengan paket baterai 24,8 kWh dan motor listrik, mampu memberikan tenaga sebesar 313 dk dan torsi sebesar 550 Nm.

Dengan demikian, SUV ini dapat mencapai percepatan dari 0 hingga 96 km/jam dalam waktu 6,6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 217 km/jam.

Mobil ini juga memiliki kemampuan untuk berkendara dengan tenaga listrik penuh berkat baterai 24,8 kWh yang dapat mencapai jarak 130 km. Baterai ini juga kompatibel dengan pengisian daya cepat DC 60 kW yang memungkinkan pengisian penuh dalam waktu 30 menit.

Meskipun Mercedes-Benz belum mengungkapkan harga resminya, mereka berjanji bahwa SUV mewah ini akan tersedia di pasar AS pada paruh kedua tahun 2024.