Bagikan:

JAKARTA - Setelah berbagai spekulasi mengenai peluncuran Hyundai N Vision 74, akhirnya kabar tersebut menemui kejelasan. Hyundai resmi mengumumkan bahwa versi produksi dari model futuristik ini akan segera diluncurkan.

Mengutip laman Autocar India, Senin, 2 September, Hyundai mengonfirmasi perkembangan terbaru ini dalam acara CEO Investor Day 2024. Pada slide presentasi, terdapat tulisan 'High Performance EV Hyundai N Vision 74,' yang menandai langkah maju dari perusahaan dalam menghadirkan kendaraan listrik berkinerja tinggi.

5

Mobil konsep yang pertama kali diperkenalkan pada 2022 ini akan diproduksi secara terbatas, dengan perkiraan spesifikasi final siap pada 2026.

Dari sisi desain, Hyundai N Vision 74 menawarkan tampilan yang memukau. Dengan gaya sedan yang memiliki atap landai dan garis-garis tegas, mobil ini mencerminkan kesan aerodinamis dan futuristik yang khas dari seri 'N'.

4

Dibekali dengan baterai berkapasitas 62,4 kWh, tangki hidrogen 4,2 kg, serta Fuel Cell Stack 85 kW, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 670 Hp dan torsi 900 Nm. Jarak tempuhnya juga impresif, mencapai 600 km dalam sekali pengisian.

Meski harganya masih misteri, kabarnya Hyundai N Vision 74 akan dibanderol lebih dari 300.000 dolar AS atau sekitar Rp4,5 miliar. Harga yang fantastis, tapi sepadan dengan performa dan teknologi yang ditawarkan.

Selain N Vision 74, Hyundai juga memiliki rencana ambisius lainnya, dengan target memproduksi 21 model mobil listrik hingga 2030, yang akan mencakup segmen menengah hingga premium.