Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu terakhir, muncul rumor Hyundai akan menampilkan versi produksi N Vision 74. Hyundai membantah kabar tersebut, alasannya model konsep itu tidak ada dalam rencana produksi.

Namun, Luc Donckerwolke, Hyundai Chief Creative Officer, mengatakan hal berbeda pihaknya serius memasukkan mobil konsep ini untuk diproduksi.

"Saya membenci mempertunjukkan sebuah mobil namun tidak melakukan apa-apa. Kami serius dengan ini (N Vision 74). Ini bisa menjadi model produksi. Kami punya platformnya," ujar Luc dari laman Top Gear, Selasa, 22 Mei.

Sebelumnya, laporan media Korsel menyebut N Vision 74 versi produksi debut pada 27 Mei di Seoul.

Luc mengatakan, ide konsep N Vision 74 berasal dari tim manajemen teratas Hyundai, yang berarti kemungkinan versi produksi semakin terbuka.

"Itu selalu baik ketika manajemen memberi tahu anda untuk melakukannya. Tidak ada yang tidak mungkin. Kami berharap dan kami sedang bekerja. Ini hanya masalah saling berhubungan yang tepat," ujar Luc.

Sebelumnya, perwakilan Hyundai, Derek Joyce, mengatakan mobil ini dibuat hanya satu saja. Hyundai mengonfirmasi hal yang sama.

"Namun, kami tidak memiliki rencana untuk memasukkan N Vision 74 ke dalam model produksi kami," ujar Joyce.

Hyundai N Vision 74 merupakan mobil konsep dengan berenergi hidrogen dan baterai. Desain mobil ini terinspirasi dari model pertama Hyundai, Pony Coupe Concept, hadir pada Turin Motor Show 1974.

Dengan tangki hydrogen sebesar 4,2 kg dan baterai 62,4 kWh, N Vision 74 diklaim dapat menempuh jarak lebih dari 600 km.

Dari segi daya pacu, N Vision 74 dilengkapi motor listrik di bagian belakang, daya berkekuatan 680 dk, torsi puncak 900 Nm, dan top speed di atas 250 km/jam.