VW akan Luncurkan Facelift Touareg, Tampil dengan Perubahan Drastis
Tangkapan layar - video (Twiiter/@volkswagen)

Bagikan:

JAKARTA - Menambah jajaran segmen SUV, Volkswagen akan luncurkan versi facelift dari Touareg pada 24 Mei.

Dalam video teaser yang diunggah oleh Volkswagen News dalam akun twitter resminya, Senin, 22 Mei, VW menampilkan bagian bodi mobil yang masih gelap. Namun, ketika lampu diyalakan memberi sedikit gambaran.

Dilansir dari Carscoops, 22 Mei, Touareg mendapat perubahan dengan menggunakan lampu matriks IQ.LIGHT HD terbaru. Lampu tersebut memiliki 19.200 mikro LED yang dapat memberikan pencahayaan maksimal.

Selain bagian pencahayaan, VW turut menampilkan bagian bemper depan dengan air intake dibuat lebih rendah. Pada bagian belakang tampak lebih segar dibanding Touareg sebelumnya dengan logo "VW" yang menyala.

Meskipun bagian luarnya terlihat lebih baru, untuk bagian interior sepertinya tidak ada perubahan. Namun, pabrikan menawarkan teknologi kontrol suara yang dikembangkan serta sistem Android Auto maupun Android CarPlay.

Tidak hanya menghadirkan interior maupun desain terbaru, VW juga akan menyediakan fitur terbaru pada facelift Touareg. Fitur tersebut berupa sensor beban atap baru yang dapat mendeteksi kotak atap dan menyesuaikan sistem kontrol stabilitas elektronik sebagai respons.

VW juga akan menyediakan perangkat pegas baja standar dan roda gigi penggerak suspensi udara dua ruang opsional yang diberi pengaturan baru untuk meningkatkan kenyamanan terhadap pengemudi maupun penumpang.

VW belum memberi rincian mengenai dapur pacu, berkemungkinan facelift Touareg akan memakai powertrain versi R eHybrid.

Jika itu benar, maka SUV ini dibekali mesin V6 3,0 liter dengan motor listrik yang digabungkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Dengan gabungan tersebut, dapat menghasilkan tenaga 456 dk.

Tidak ketinggalan, paket baterai berkapasitas 17,9 kWh yang mampu menjangkau hingga 47 km bila mobil dijalankan dengan sepenuhnya tenaga listrik.