Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen mengumumkan bahwa all-new Tiguan telah dibuka masa pemesanannya untuk pasar Eropa. Model ini merupakan generasi ketiga dari seri tersebut dengan beberapa dihadirkan beberapa perubahan, salah satunya penggerak hybrid terbaru.

SUV kompak tersebut memiliki bahasa desain yang familiar dengan model ID.4, terutama grill atas yang tertutup. Tiguan terbaru menawarkan sistem penggerak roda depan sebagai standar dan penggerak semua roda sebagai opsi.

VW juga memperbarui model Tiguan dengan lampu IQ.Light HD pada bagian pencahayaan depan. Lampu tersebut juga disematkan pada model Touareg terbaru.

5

Berpindah ke bagian dalam, VW memperkenalkan tampilan digital instrumen dan sistem infotainmen terbaru. Merek tersebut menghadirkan grafis MIB pada Tiguan yang sudah ada dalam model ID.4, ID.5, dan ID.7.

Pengemudi dapat memilih beragam mode berkendara: Classic, Progressive, Navigation, dan R-Line. Model ini juga menawarkan berbagai fitur keselamatan, termasuk Adaptive Cruise Control, Hill Start Assist, Park Distance Control, Lane Keep Assist, hingga Lane Change Assist.

Pabrikan bermarkas di Wolfsburg, Jerman, ini menawarkan berbagai opsi powertrain untuk model tersebut. VW menawarkan dua pilihan plug-in hybrid (PHEV) untuk Tiguan dengan jantung pacu berkekuatan 201 dk dan 268 dk. Mesin akan bekerja sama dengan baterai 19,7 kWh yang membuat mobil melaju dengan tenaga listrik murni hingga 100 km. Lalu juga ada opsi mild-hybrid dengan mesin 1,5 liter 4-silinder bersama baterai 48V sebagai generator.

Bagi pelanggan yang masih ingin merasakan mesin pembakaran murni, Tiguan terbaru juga memiliki opsi 2,0 liter 4-silinder yang memompa tenaga antara 201 dk atau 262 dk. Opsi turbodiesel juga ada dengan mesin 2,0 liter menghasilkan 148 dk atau 190 dk.

Tiguan terbaru ini, dilansir laman resmi perusahaan, 11 November, akan tiba di jaringan diler mulai awal 2024 mendatang dan dibuka masa pra-penjualannya dengan banderol mulai dari 36.000 euro atau setara Rp604 jutaan untuk tipe dasar mild-hybrid.

VW Tiguan merupakan produk terlaris yang dipunyai oleh pabrikan asal Jerman dengan berhasil terjual lebih dari 7,6 juta unit sejak diluncurkan pada 2007 lalu.