Bagikan:

JAKARTA- Chery global resmi meluncurkan Tiggo 8 Plus Champion Edition untuk pasar China, yang mendapatkan berbagai perubahan baik dari sisi eksterior hingga interior. 

Dikutip dari laman Carnewschina, Minggu, 12 November, model satu ini hadir dalam empat model yang dibandrol mulai dari 17.000 dolar AS atau kisaran Rp266 jutaan, hingga 20.000 dolar AS atau Rp313 jutaan. 

Diposisikan sebagai SUV mid-size, mobil baru ini memiliki dimensi panjang 4722 mm, lebar 1860 mm, panjang 1745 mm dengan wheel base 2710 mm. 

Sementara itu pada bagian eksteriornya, jenama asal China ini menyematkan grill segi delapan yang memiliki efek visual tiga dimensi, serta dipadukan dengan lampu depan ramping untuk kedua sisinya.

Interior Chery Tiggo 8 Plus Champion Edition. (Carnewschina)

Selain itu, pada bagian belakang terdapat roof spoiler yang dilengkapi dengan lampu rem, serta lampu belakang yang dilapis shade (mika) transparan, dan dua knalpot.

Masuk ke dalam kabin, interiornya dilengkapi dengan layar ganda melengkung berukuran 12,3 inci, yang terdiri dari panel instrumen dan layar kendali pusat, yang sudah terkoneksi dengan sistem Apple CarPlay, intelligent voice interaction serta phone remote control.

Bicara fitur keselamatan tak perlu diragukan lagi, model terbaru satu ini dilengkapi dengan teknologi bantuan mengemudi level 2, traffic assist, lane departure warning, lane keeping assist hingga speed limit sign recognition.

Tenaga mobil satu ini berasal dari mesin 1,6 liter atau 2,0 liter turbocharged, yang dipadukan dengan transmisi DCT 7 kecepatan. Lebih detailnya mesin 1.6 liter turbocharged menghasilkan tenaga 194 hp dan 290 Nm, sedangkan mesin 2.0 liter turbocharged menghasilkan tenaga 250 hp dan 390 Nm. 

Dengan mesin tersebut pabrikan mengklaim waktu akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 7 detik. Bicara Chery Tiggo 8 sebenarnya telah hadir di Indonesia, namun hanya ada 8 Pro saja dengan dua pilihan dua varian yakni Luxury dan Premium.