Bagikan:

JAKARTA - Wuling Starlight, sedan ramah lingkungan pertama Wuling telah membuka pemesanan pratinjau saat pameran Guangzhou Auto Show 2023 minggu depan. Penjualan resmi dijadwalkan dimulai akhir bulan ini.

Dilansir dari Carnewschina pada Jumat, 10 November, mobil ini akan tersedia dalam versi listrik penuh (EV) dan plug-in hybrid (PHEV) dengan desain yang mewah dan elegan.

Berbicara tentang dimensi, Wuling Starlight memiliki panjang 4.835 mm, tinggi 1.860 mm, dan lebar 1.515 mm, dengan jarak sumbu roda 2800 mm.

7

Versi listrik murni dan PHEV memiliki beberapa perbedaan, termasuk grill yang tertutup dengan lampu utama terpisah untuk listrik murni, sedangkan versi PHEV dilengkapi dengan grill berbentuk sayap melebar yang dipadukan dengan lampu DRL memanjang.

Interior Wuling Starlight menawarkan dua pilihan warna, yaitu hitam dan coklat muda. Kesannya mewah dengan layar MID dan head unit berukuran besar yang memiliki desain mengapung dan sepenuhnya digital.

Perhatian khusus diberikan pada jok baris pertama yang dapat direbahkan hingga 180 derajat, menciptakan ruang yang lebih luas untuk bersantai ketika mobil berhenti.

Mobil ini akan dilengkapi dengan motor 75 kW dari ESC10 dan Qianyi Tech untuk versi listrik penuh, sementara varian PHEV akan menggunakan baterai LFP dari Zenergy dan Huating Power. Kapasitas baterai untuk kedua versi belum diungkapkan.

Meskipun harga mobil listrik ini yang akan diproduksi di pabrik SGMW di Chongqing, Liuzhou, dan Qingdao masih dirahasiakan, diperkirakan akan berada di kisaran 20.600 dolar AS atau sekitar Rp323 jutaan karena masuk ke segmen kelas menengah.