Bagikan:

JAKARTA - SAIC GM Wuling (SGMW) membuka selubung Sport Utility Vehicle (SUV) Starlight S di China yang hadir dalam varian listrik murni dan plug in hybrid, peluncuran resminya dijadwalkan Agustus 2024.

Mengutip dari laman Carnewschina, Jumat, 12 Juli, Wuling Starlight S didasarkan pada bahasa desain Star Wing Aesthetics. Bagian depan mengadopsi kelompok lampu terpisah sempit dengan bentuk '7'.

Sementara itu, pada bagian belakang dilengkapi dengan lampu LED berbentuk angka 7, serta terdapat lampu rem yang dipasang tinggi untuk menambah kesan sporty. Untuk pilihan warnanya, tersedia mulai dari Star White, Interstellar Blue, Star Grey, dan Star Gold.

Lebih detailnya, mobil satu ini memiliki panajang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.680 mm dengan jarak sumbu roda 2.800 mm. Profil samping mobil satu ini hadir dengan gagang pintu tradisional.

7

Masuk ke dalam kabin, tata letak keseluruhannya mirip dengan sedan Wuling Starlight dengan layar kendali berukuran 15,6 inci, panel instrumen LCD 8,8 inci dan roda kemudi  multi-fungsi palang ganda dengan bagian bawah datar. Di konsol tengah terdapat dua kompartemen penyimpanan ponsel dan tempat cangkir, serta sejumlah kecil tombol fisik tetap dipertahankan.

Konfigurasi lainnya termasuk pengait di seluruh interior, kotak penyimpanan kacamata, ruang penyimpanan tambahan di bawah konsol tengah, dan sandaran tangan belakang dengan cup holder. Serta dilengkapi dengan Sunroof panoramik berukuran besar.

6

Dari segi tenaga, varian plug-in hybrid ini ditenagai oleh powertrain Lingxi SGMW yang terdiri dari mesin 1,5L natural aspirated dan motor listrik depan, ditambah dengan baterai lithium iron phosphate. Tenaga mesin maksimum adalah 78 kW (105 hp). Dua kapasitas paket baterai akan ditawarkan: 9,5 kWh dan 20,5 kWh, yang masing-masing sesuai dengan jangkauan listrik murni 43 km dan 90 km (dengan asumsi CLTC).

Selain itu, power train varian listrik murni dilengkapi dengan motor listrik depan berkekuatan 150 kW (201 hp) dan diharapkan dapat dipadukan dengan paket baterai lithium iron phosphate, namun data spesifiknya belum diungkapkan saat ini. 

Soal harga, mobil satu ini diperkirakan akan dibanderol 69.800 yuan atau kisaran Rp157 jutaan.