Bagikan:

JAKARTA - Dalam periode semester pertama, Daihatsu raih penjualan retail hingga 89.378 unit dari 431.000 unit keseluruhan. Dengan demikian, pabrikan ini berkontribusi terhadap market share 20,7 persen atau naik 0,3 persen dari tahun lalu.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono, mengatakan pihaknya akan selalu memberikan program dan layanan terbaik dan berharap tren ini dapat bertumbuh.

“Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” kata Tri dalam keterangannya, Jumat, 12 Juli.

Selama enam bulan pertama, model Sigra memperoleh penjualan hingga 30.013 unit atau berkontribusi 33,6 persen, diikuti oleh Gran Max Pick-Up dengan 20.996 unit (23,5 persen, dan Terios mencapai 11.093 unit (12,4 persen).

Beberapa model Daihatsu juga memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap setiap segmen di tanah air. Sigra berkontribusi hingga 61 persen di pasar Low Cost Green Car (LCGC) MPV, diikuti dengan Gran Max Pick-Up sebesar 56 persen pada pasar Pick-Up Low, serta Gran Max Mini Bus sebesar 91 persen dalam segmen Low Semi Commercial berjumlah 7.250 unit.

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

“Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan,” tambah Tri.