Bagikan:

JAKARTA - Jelang akhir tahun 2024, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaporkan memperoleh capaian positif penjualan dengan berkontribusi sebesar 19,2 persen dari keseluruhan pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 806.000 unit selama sebelas bulan.

Artinya, perusahaan tersebut kantongi penjualan dari Januari ke November 2024 sebesar 155.062 unit sekaligus meneruskan rentetan positifnya dalam penjualan mobil di Indonesia.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan pihaknya akan terus mendongkrak penjualan hingga Desember dengan menghadirkan berbagai macam promo.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan penjualan dan purnajual terbaik, salah satunya lewat program DAIFEST 2024 dengan penawaran spesial untuk membantu pelanggan merealisasikan pembelian mobil di momen akhir tahun ini,” kata Tri dalam siaran persnya, Jumat, 13 Desember.

Selama sebelas bulan di tahun ini, mobil Sigra tetap memimpin penjualan dari merek ini dengan berkontribusi sebesar 33 persen atau memperoleh lebih dari 50.000 unit.

Selanjutnya, salah satu lini LCGC dari Daihatsu tersebut disusul dengan kendaraan niaga seperti Gran Max Pick Up dengan berkontribusi sebesar 25 persen atau sumbang volume 38.000 unit serta Terios hingga 12 persen atau peroleh lebih dari 18.000 unit.

Sementara itu, LCGC MPV masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia dengan Sigra berkontribusi sebesar 59 persen di segmen tersebut, disusul Gran Max Pick Up yang berkontribusi 57 persen terhadap segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Bus yang menyumbang pasar 90 persen di segmen Semi Commercial.

Untuk mendorong penjualan otomotif sampai akhir 2024, ADM mengadakan DAIFEST 2024 yang berlangsung hingga 31 Desember.

Pelanggan pembeli mobil baru Daihatsu juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik, mulai dari paket liburan dengan destinasi domestik hingga luar negeri, grand prize berupa 1 unit Daihatsu Rocky, serta beragam hadiah menarik lainnya.