JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor mencatatkan kenaikan penjualan di Oktober 2024 dengan total 13.101 unit, meningkat 4,9 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono, mengungkapkan apresiasinya kepada para pelanggan yang telah setia memilih Daihatsu dan menegaskan komitmen perusahaan untuk memanjakan konsumen dengan berbagai program spesial.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Untuk mempermudah mereka memiliki kendaraan baru, kami menghadirkan program penjualan spesial hingga akhir tahun melalui DAIFEST. Kehadiran kami di pameran GJAW mendatang diharapkan dapat semakin mendorong penjualan otomotif nasional tahun ini,” ujar Tri Mulyono dalam siaran pers, Jumat, 15 November.
BACA JUGA:
Pada Oktober, model Daihatsu terlaris masih dipegang oleh Sigra dengan penjualan 4.077 unit, menyumbang 31 persen dari total penjualan bulanan. Posisi berikutnya diisi oleh Gran Max Pick Up yang terjual 3.569 unit (27 persen), serta Ayla dengan 1.442 unit (11 persen).
Secara kumulatif, periode Januari hingga Oktober 2024, Daihatsu berhasil menjual 142.949 unit, meraih pangsa pasar 19,6 persen dari total pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 730 ribu unit. Dalam periode ini, Sigra menjadi kontributor utama dengan 46.858 unit terjual, mendominasi 59 persen segmen LCGC MPV. Diikuti oleh Gran Max Pick Up dengan 35.133 unit (57 persen dari segmen Pick Up Low) dan Gran Max Mini Bus dengan 11.892 unit yang menguasai 91 persen segmen semi-komersial.