Bagikan:

JAKARTA - Model pertama yang sepenuhnya listrik dalam sejarah Rolls-Royce, Spectre coupe, akan membuat debutnya di Amerika Utara dalam acara Monterey Car Week.

Disebut sebagai coupe super listrik mewah pertama di dunia, Rolls-Royce Spectre akan melakukan debut publiknya di AS di acara "The Quail, A Motorsport Gathering" pada tanggal 18 Agustus.

Spectre adalah langkah pertama pabrikan menuju sepenuhnya listrik pada akhir tahun 2030. Mobil listrik mewah ini adalah mobil empat tempat duduk, dengan kompartemen belakang dirancang untuk memberi kenyamanan kepada penumpang dalam "art lounge" mewah.

4

Selama Monterey Car Week, Rolls-Royce Bespoke akan memperkenalkan koleksi warna baru Morganite, yang dinamai dari batu permata langka.

Rolls-Royce Spectre yang dipamerkan di Monterey memiliki lapisan Aero dua warna hitam di atas Morganite, roda 23 inci dengan tujuh spoke yang sebagian dipoles, dan interior Cashmere dengan sorotan Scivaro Grey dan kayu Obsidian Ayous.

Menariknya, Rolls-Royce juga memamerkan debut dari Starlight Doors dan illuminated fascia pada mobil ini. Illuminated fascia memiliki 5.500 bintang yang mengelilingi nama merek, sementara Starlight Doors menambahkan 4.796 "bintang" yang menerangi bagian dalam mobil, seperti dilaporkan Motor1, 14 Agustus.

Rolls-Royce Spectre juga memperkenalkan semangat arsitektur digital yang sepenuhnya didesain ulang yang dikatakan dapat menghubungkan klien dengan mobil mereka lebih erat dari sebelumnya.

Dibangun di atas "Architecture of Luxury" milik merek ini, Spectre diklaim memberikan pengalaman "magic carpet ride" yang paling sunyi dari Rolls-Royce. Sementara, baterai berkapasitas 102 KwH yang beratnya mencapai 700 kilogram akan memberi Spectre jangkauan sekitar 417 kilometer dengan sekali pengisian.

Baterai memberi daya kepada dua motor listrik - satu di setiap sumbu - yang menghasilkan total tenaga 584 dk dan torsi 900 Nm, cukup untuk akselerasi 0-100 km dalam waktu 4.4 detik.

Harganya dimulai dari 420.000 dolar AS atau hampir Rp6,5 miliar. Debut Spectre di Amerika Utara di Monterey akan dihadiri langsung Presiden Rolls-Royce Motor Cars NA, Martin Fritsches, dan Chief Executive Officer Global, Torsten Müller-Ötvös.