Daihatsu Beri Edukasi Lanjutan Mengenai Teknologi Mutakhir Melalui GIIAS 2023
Platform Daihatsu New Global Architechture (DNGA) yang ditampilkan dalam GIIAS 2023. (Dok. Astra Daihatsu Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Daihatsu adalah salah satu pabrikan yang tengah mengembangkan teknologi terkini untuk model-model terbarunya. Dengan fokus pada pengembangan Daihatsu New Global Architecture (DNGA), Daihatsu semakin kokoh dalam menyajikan jajaran mobilnya dengan fitur-fitur mutakhir.

Sejak menjadi dasar bagi model-model seperti Rocky, Xenia, dan Ayla, DNGA dirancang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dengan tujuan utama: menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi namun terjangkau secara harga.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Daihatsu berupaya memberikan informasi lebih mendalam tentang keunggulan DNGA, yang disajikan dengan pendekatan "Fun-Edutainment" di area Teknologi.

Di area ini, terdapat tampilan dari mesin hybrid seri yang digunakan dalam Rocky S-HEV dari Jepang, yang memudahkan pengunjung untuk memahami perkembangan teknologi ini dengan lebih mudah.

Kepala Divisi Design Engineering PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Meddy Hamdani, mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk mengembangkan dan berinovasi dalam menciptakan kendaraan yang sesuai untuk keluarga dan generasi muda.

"Pada GIIAS 2023 ini, Daihatsu memperkenalkan teknologi dan tampilan berbasis DNGA agar masyarakat dapat lebih memahami keunggulan serta kemajuan teknologi mobil Daihatsu," ujar Meddy dalam pernyataannya pada Minggu, 13 Agustus.

Secara khusus display teknologi yang ditampilkan adalah detail suspensi depan dan belakang kendaraan Daihatsu Ayla, yang telah mengalami peningkatan dalam desain karakteristik suspensi. Dengan demikian, Ayla menjadi lebih andal dalam memberikan pengalaman berkendara yang lembut dan nyaman.

Dengan penyempurnaan ini, kenyamanan dalam berkendara tetap terjaga. Selain itu, tampilan suspensi belakang juga menampilkan Torsion Beam yang lebih kuat, meningkatkan stabilitas Astra Daihatsu Ayla saat melakukan manuver.

Sasis yang menjadi dasar bagi Daihatsu Ayla juga dirancang untuk memberikan kekuatan, stabilitas, dan keamanan dengan menyambung dari bagian depan hingga belakang. Perbaikan ini memungkinkan Daihatsu Ayla untuk berakselerasi secara stabil bahkan pada kecepatan tinggi.

Tampilan teknologi lain yang dipajang oleh Daihatsu adalah sistem power steering elektrik yang juga telah mengalami penyempurnaan, menghasilkan pengendalian yang lebih responsif dan menyenangkan.