Digelar Perdana di Bandung, GIIAS The Series Representasikan Inovasi Teknologi Terkini
Konfrensi Pers GIIAS Bandung. (Dok. Seven Event)

Bagikan:

JAKARTA - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 akan digelar untuk pertama kalinya di Kota Bandung, Jawa Barat. Pameran otomotif ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

GIIAS Bandung diharapkan menjadi platform untuk memperkenalkan perkembangan terbaru dalam industri otomotif kepada masyarakat Jawa Barat.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa GIIAS Bandung 2023 memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan, mengingat perkembangan pesat industri otomotif di Jawa Barat.

"Meskipun posisi Jawa Barat dalam industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik, kami percaya bahwa potensinya masih dapat ditingkatkan. GIIAS Bandung akan menjadi acara penting bagi industri otomotif Indonesia, memperkenalkan model dan teknologi terbaru kepada masyarakat Jawa Barat," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 16 November.

Jawa Barat memiliki peran penting dalam industri otomotif nasional, dengan pangsa pasar sebesar 15,6 persen dari kendaraan bermotor nasional berasal dari provinsi ini, menempati posisi kedua secara nasional pada periode Januari-Agustus 2023.

GIIAS Bandung diharapkan dapat memenuhi rasa ingin tahu masyarakat terhadap inovasi dalam industri kendaraan bermotor tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke Jakarta. Kukuh menekankan bahwa keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, pemerintah daerah provinsi Jawa Barat, khususnya Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Barat.

"Pertama kali diadakan di Kota Bandung, GIIAS akan menampilkan teknologi dan produk terbaru dari 15 merek kendaraan penumpang dan 3 merek sepeda motor ternama, serta berbagai industri pendukung otomotif," tambah Kukuh.

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Bandung 2023 akan menampilkan teknologi dan produk terbaru dari 15 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sementara itu, tiga merek sepeda motor, yaitu Benelli, Keeway, dan Royal Enfield, juga turut serta, bersama dengan berbagai industri pendukung otomotif.

Dengan hadirnya beragam kendaraan bermotor terbaru dari pabrikan otomotif terkemuka, masyarakat Jawa Barat diharapkan dapat merasakan langsung teknologi canggih dan inovatif yang ditawarkan oleh para peserta. Selain pameran kendaraan, GIIAS Bandung juga akan menyelenggarakan berbagai acara dan program spesial sepanjang acara, termasuk kegiatan test drive, hiburan musik di panggung, acara komunitas, Education Day untuk memberikan edukasi seputar teknologi industri otomotif kepada siswa sekolah menengah, dan Community Gathering "Rolling Thunder with Influencer."

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series, menyatakan harapannya bahwa kehadiran GIIAS The Series di Kota Bandung dapat menjadi daya tarik bagi penggemar otomotif dan industri terkait, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

GIIAS Bandung akan dibuka setiap hari mulai Rabu, 22 November 2023, hingga Minggu, 26 November 2023, pada pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja (Rabu-Jumat), dan 10.00-21.00 WIB di hari libur (Sabtu-Minggu) di Sudirman Grand Ballroom. Tiket masuk GIIAS Bandung dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360, atau pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara langsung di konter tiket di area pameran.

Harga tiket masuk GIIAS Bandung secara online pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp15.000 dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp25.000. Sementara itu, untuk pembelian tiket secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp20.000 dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp30.000.