Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) hari ini resmi memasuki fase pre-launch dari kendaraan listrik terbarunya dengan menampilkan eksterior dan interior BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) di Atrium Circle, Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang. 

Dalam pameran yang berlangsung dari hari ini sampai dengan 19 November mendatang, para pengunjung dapat melihat langsung tampilan eksterior dan interior dari BinguoEV dan melakukan pre-book untuk mobil listrik kedua Wuling ini. 

“Wuling memulai pengembangan EV sejak tahun 2014 di Tiongkok dan seiring berjalannya waktu, Wuling telah mencatatkan pencapaian signifikan sebagai produsen kendaraan listrik global yang berpengalaman dan terpercaya di dunia. Hingga saat ini, sebanyak 1,6 juta unit produk mobil listrik Wuling telah dinikmati oleh konsumen di berbagai negara," kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, dalam sambutannya, di Tangerang, Kamis, 16 November. 

BinguoEV memadukan desain eksterior ikonik dan sentuhan modern dalam sebuah kendaraan ramah lingkungan yang inovatif. Menyandang tagline ‘Drive Electric, Be The Icon’, BinguoEV memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas berkelanjutan. 

"Setelah sukses di Wuling Air ev tentunya kami berharap rasa gembira bisa dirasakan," ungkap Dian Asmarani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Binguo EV ditawarkan dengan dua tipe berdasarkan jarak tempuh, yakni 333 km dan 410 km. Pilihan warnanya ada tiga, yaitu Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Sebagai tambahan informasi, BinguoEV sendiri telah diluncurkan di Tiongkok pada Maret 2023 lalu dengan nama BingoEV.

Setelah enam bulan diluncurkan di negara asal, mobil listrik ini mencatatkan angka penjualan lebih dari 120.000 unit dan menjadikannya, sebagai salah satu produk yang sukses diluncurkan oleh Wuling untuk segmen kendaraan listrik di China.

"Di Indonesia, Wuling memulai inovasinya dalam memproduksi kendaraan listrik sejak Agustus 2022 lalu melalui peluncuran Air ev sebagai mobil listrik pertama kami di tanah air. Produk ini sukses mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat dan terbukti menjadi mobil EV terlaris dengan penjualan lebih 12.000 unit hingga Oktober 2023," pungkas Dian.