SUV Listrik Grecale Folgore 2024, Pembuktian Maserati Siap Bersaing dalam Era Mobil Listrik
Grecale Folgore 2024. (Dok. Maserati)

Bagikan:

JAKARTA - Maserati semakin membuktikan kesiapannya untuk bersaing dalam era mobil listrik, dan SUV listrik Grecale Folgore 202 yang akan diluncurkan akhir tahun ini, pembuktian merek mewah ini siap bersaing dengan mobil seperti BMW iX dan Tesla Model X dalam hal performa dan jarak tempuh.

Nama "Folgore" yang berarti "petir" dalam bahasa Italia, mengisyaratkan bahwa SUV listrik ini akan memiliki akselerasi yang luar biasa. Dengan berbekal tenaga yang memadai, Grecale Folgore akan bergabung dengan mobil sport GranTurismo Folgore sebagai bagian dari upaya Maserati dalam menggebrak dunia mobil listrik.

4

Tampilan eksterior menarik dari SUV listrik pertama Maserati ini tidak jauh berbeda dari versi bertenaga bensin, namun dengan beberapa perbedaan kunci, termasuk perlakuan khas pada gril dan desain roda stylish yang khusus untuk Folgore.

Meskipun detail sistem penggeraknya masih minim diinfokan, Maserati menjanjikan adanya baterai berkapasitas besar, yakni 105,0 kWh - meskipun belum jelas apakah ini merujuk pada total kapasitas atau kapasitas yang dapat digunakan - yang seharusnya memberikan jangkauan berkendara yang sangat baik.

Maserati juga belum mengungkapkan berapa banyak motor listrik yang akan ditawarkan dalam Grecale Folgore 2024, namun diketahui bahwa semua roda akan didukung oleh tenaga listrik, yang mengindikasikan adanya setidaknya dua motor, satu untuk roda depan dan satu untuk roda belakang.

Baterai Grecale Folgore memiliki kapasitas besar, yaitu 105,0 kWh, namun belum ada perkiraan mengenai jangkauan berkendara. Dengan kapasitas tersebut, diperkirakan Grecale Folgore bisa menawarkan jarak tempuh sekitar 482 km per pengisian, seperti dilaporkan Caranddriver, beberapa waktu lalu.

4

Interior kabin hampir sama dengan versi bertenaga bensin, namun menggunakan bahan daur ulang untuk pelapisan kursi. Meskipun belum jelas bagaimana baterai akan ditempatkan dan dampaknya pada kapasitas bagasi, diharapkan Grecale Folgore masih akan memiliki ruang interior yang luas seperti model reguler.

Fitur digital di dalam kabin Grecale Folgore diperkirakan akan mirip dengan model bertenaga bensin. Ini termasuk layar konfigurasi ulang untuk kluster pengukuran, layar sentuh infotainment 12,3 inci, serta layar terpisah 8,8 inci untuk pengaturan iklim dan fungsi kendaraan. Jam dinding unik menggunakan layar bulat untuk menampilkan wajah analog, mirip dengan yang terdapat pada jam tangan pintar.