Maserati akan Perkenalkan SUV Bertenaga Listrik Pertamanya
Teaser Maserati Grecale Folgore (Sumber : Maserati)

Bagikan:

JAKARTA - Siap meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Maserati akan meluncurkan Grecale Folgore sebagai SUV pertama mereka dengan bertenaga listrik yang akan dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2023.

Dikutip dari Autonees, Jum'at, 14 April 2023, Grecale Folgore akan menjadi model all-electric kedua Maserati setelah GranTurismo Folgore yang mengusung gaya sedan dua pintu.

Pabrikan mewah asal Italia tersebut juga memberikan detail mengenai spesifikasinya. Grecale Folgore akan dibekali baterai berkapasitas 105 kWh yang tentunya akan memberi nyawa pada mobil tersebut tanpa mengeluarkan emisi sedikitpun.

Untuk performa, Grecale Folgore dibekali motor listrik bertenaga sekitar 500 dk dan torsi maksimum 800 Nm yang diklaim dapat melaju lebih dari 200 km/jam.

Grecale Folgore adalah satu dari sekian model Maserati yang akan sepenuhnya ditenagai oleh listrik, sebelum pabrikan asal Italia tersebut menjual keseluruhan kendaraan listrik mulai tahun 2030 mendatang.

Maserati akan menggarap sepenuhnya kendaraan listrik, mengikuti saudara perusahaan, Alfa Romeo yang sudah lebih dulu memulai proyeknya untuk elektrifikasi.

Ini juga sejalan dengan visi dari perusahaaan induk, Stellantis yang menargetkan penjualan mobil listrik baik di Eropa maupun Amerika Utara sebanyak 70 persen pada tahun 2030, demi mengurangi penggunaan kendaraan berkarbon dioksida.