Lagi, Motor Langka Ducati Ini Dijual
Desmosedici RR. (Dok. Ducati)

Bagikan:

JAKARTA - Ducati dikenal sebagai produsen sepeda motor performa tinggi yang berkibar dari motor jalan raya hingga kejuaraan balap. Pabrikan asal Italia tersebut juga tergolong sukses dalam kancah kompetisi dunia seperti MotoGP.

Nah, bagi pecinta MotoGP pasti mengenal  Ducati Desmosedici. Selain versi balap, Ducati juga menghadirkan versi yang legal buat dipakai di jalan raya, namanya Desmosedici RR. Desmosedici RR ini mengambil basis dari Desmosedici GP6, yang biasa digunakan Ducati untuk ajang balap MotoGP. Superbike tersebut merupakan salah satu model langka dengan diproduksi hanya sebanyak 1.500 unit. 

Desmosedici RR dibekali mesin 989 cc desmoromic V4 yang dapat mengeluarkan daya 197 dk dan torsi 116 Nm. Dengan mesin tersebut, motor tersebut dapat menghasilkan top speed 303 km/jam. Motor ini diproduksi mulai dari tahun 2007 hingga 2008.

Terbaru, salah satu Desmosedici RR tengah mencari pemilik baru. Dilansir dari Rideapart, Kamis 13 April, Desmosedici RR ini memiliki jarak tempuh baru sejauh 10.207 km bersama pemilik lamanya. Motor ini merupakan produksi tahun 2008 yang memiliki nomor unit 693 dari 1.500.

Motor itu dijual dalam situs iklan Milanuncios, sebuah situs jual beli otomotif asal Spanyol. Untuk harganya cukup tinggi, penjual Desmosedici RR memasang harga 109.000 euro atau sekitar Rp1,7 miliar untuk motor tersebut. 

Pembeli nantinya juga akan mendapatkan barang tambahan yang berkaitan dengan superbike, yang terdiri dari model, poster, buku, serta brosur.

Sebelumnya sebagai pembanding, satu unit Desmosedici RR diketahui telah dijual pada Agustus 2020 yang hanya laku senilai 31.500 dollar AS (sekitar Rp462,1 jutaan). Motor tersebut merupakan unit ke-780 dengan memiliki total jarak tempuh 4.828 km.