Bagikan:

JAKARTA - Pasar otomotif Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi berbagai brand roda empat ternama, bahkan tak sedikit yang membuat mobil khusus Indonesia atau yang lahir di tanah air.

Terutama untuk mengisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik. Saat ini, merek China seperti BYD telah meluncurkan MPV listrik yaitu M6 menjadi model yang cukup diminati dan sudah terpesan ribuan unit, dan Aion juga akan berencana ke arah sana.

"Kalau memang mau dagang di Indonesia, tiga baris adalah keharusan," kata CEO Aion Indonesia Andry Ciu, saat ditemui di GIIAS Bandung, Jawa Barat, Rabu, 25 September.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Aion sendiri berencana untuk meluncurkan lebih banyak mobil guna meramaikan pasar otomotif tanah air, dan untuk MPV nantinya dibuat khusus di Indonesia. Tapi ia tak menyebutkan model listrik atau hybrid untuk MPV tersebut.

"Hanya kami perkenalkan satu per satu, tapi ada waktunya kami perkenalkan tujuh penumpang dan akan didesain khusus untuk Indonesia serta produksi lokal," tambahnya.

Seperti diketahui memang beberapa merek asal China berencana untuk bermain di segmen tersebut, termasuk Chery yang melihat ada kebutuhan di segmen MPV setrum.

Saat ini Aion telah memiliki beberapa model mobil di Indonesia meliputi Aion ES, Aion Y Plus dan Hyptech HT. Aion Y Plus sendiri merupakan SUV kompak yang didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. Mobil ini menawarkan kombinasi yang menarik antara desain futuristik, ruang kabin yang luas, dan fitur-fitur canggih.

Sementara itu, untuk Hyptec HT merupakan SUV listrik performa tinggi yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih sporty dan bertenaga.